Aprilia Mulai Tertarik dengan Andrea Dovizioso

Kompas.com - 11/10/2020, 11:43 WIB
Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya @andreadoviziosoAndrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya
|

LE MANS, KOMPAS.com - Aprilia mengaku tertarik dengan Andrea Dovizioso yang musim depan belum punya tim. Apalagi saat salah satu pebalapnya yakni Andrea Iannone masih bermasalah dengan skorsing doping.

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing tidak menampik bahwa pihaknya tertarik mengontrak Dovizioso buat musim depan. Meskipun saat ini dia belum mengajukan nilai kontrak ke pebalap Italia tersebut.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans, Quartararo Pole Position

"Punya Dovizioso di pasar dan tidak berusaha mendapatkannya akan sangat bodoh. Tiga pekan ke depan akan intens sebab banyak keputusan yang bakal dilakukan, dan kami juga belum mengajukan tawaran," katanya mengutip GPOne, Minggu (11/10/2020).

Massimo RivolaFoto: id.motorcyclesports.net Massimo Rivola

Rivola mengatakan tiga pekan ke depan sangat penting sebab pekan depan akan ada lanjutan dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengenai nasib Iannone.

"Kamis mereka akan mendengar di Lausanne, kita akan lihat apa yang Wada (Badan Anti-Doping Dunia) bawa. Saya harap ada keputusan, jika tidak hari yang sama secepatnya karena kami tidak bisa menunggu lagi," katanya.

Baca juga: Ducati Sengaja Tunda Pengumuman Pengganti Dovizioso

Seperti diketahui, Iannone divonis bersalah karena menggunakan doping dan dijatuhkan hukuman 18 bulan larangan membalap. Iannone kemudian mengajukan gugatan ke CAS.

Gugatan kepada CAS bukan tanpa konsekuensi. Jika gagal di CAS, bukan tidak mungkin hukumannya justru ditambah, dan hal itu bukan hanya merugikan dirinya tapi juga tim yakni Aprilia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X