Sempat Terhenti Karena Demo, Bus Transjakarta Kembali Beroperasi

Kompas.com - 09/10/2020, 07:22 WIB
Shelter Transjakarta yang terletak di Jalan M.H Thamrin, tepatnya di depan  Pullman Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020) sore, dibakar massa. IstimewaShelter Transjakarta yang terletak di Jalan M.H Thamrin, tepatnya di depan Pullman Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020) sore, dibakar massa.

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk mengantisipasi aksi demonstran yang semakin ramai pada Kamis (8/10/2020), PT Transjakarta sempat menghentikan sementara seluruh operasional bus Transjakarta.

Nadia Diposanjoyo, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, mengatakan, penghentian operasional dilakukan untuk memastikan keamanan pengguna terkait adanya kerusuhan dalam unjuk rasa UU Cipta Kerja.

“Sehubungan dengan semakin memanasnya situasi demonstrasi hari ini, Transjakarta memberhentikan seluruh layanannya mulai pukul 16.30 WIB sore ini,” ujar Nadia, dalam keterangan tertulis (8/10/2020).

Baca juga: Resmi, Fortuner dan Innova Facelift Meluncur 15 Oktober 2020

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Informasi layanan Transjakarta yang beroperasi per 9 Oktober 2020. . . Transjakarta akan beroperasi pada pukul 05:00 - 19:00 WIB. Informasi rute selengkapnya dapat dilihat pada gambar. . . Para pelanggan diharapkan tetap menggunakan masker, menjaga jarak serta mematuhi aturan yang berlaku yang dapat juga dilihat pada gambar di atas guna mencegah penyebaran Covid - 19. . . Informasi layanan terkini akan selalu diupdate melalui kanal media sosial Transjakarta. Jika memiliki pertanyaan terkait layanan Transjakarta, hubungi 1500-102 atau mention akun twitter resmi Transjakarta @pt_transjakarta (http://bit.ly/twittertije) atau pilih menu halo TiJe pada aplikasi Tije. #TiJeTanggapCorona #BangkitBersama #JakartaTangguh

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT Transportasi Jakarta (@pt_transjakarta) pada 8 Okt 2020 jam 9:31 PDT

“Langkah tersebut diambil sebagai antisipasi untuk menjaga keamanan seluruh pelanggan, petugas layanan dan asset milik operator yang melakukan tugas mengantarkan warga DKI,” katanya.

Seperti diketahui, sejumlah lokasi halte Transjakarta dirusak massa yang melakukan demonstrasi pada Kamis lalu. Salah satunya halte Transjakarta Bundara HI yang habis dilalap api.

Meski begitu, PT Transjakarta melalui akun Instagram resminya telah memastikan untuk mengoperasikan kembali layanan bus Transjakarta per 9 Oktober 2020.

Baca juga: Model Facelift Segera Meluncur, Berapa Harga Innova Reborn Seken?

Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).

Dalam keterangannya, pada Jumat hari ini Transjakarta akan kembali beroperasi pada pukul 05.00-19.00 WIB.

Transjakarta juga meminta kepada para pelanggan untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, serta mematuhi aturan yang berlaku untuk mencegah penyebaran Covid-19.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X