Menu City Car di Oktober 2020, Suzuki Kerek Harga Ignis

Kompas.com - 07/10/2020, 08:42 WIB
Suzuki Ignis facelift KOMPAS.COM/STANLY RAVELSuzuki Ignis facelift
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan ke-10, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah melakukan revisi harga untuk Ignis yang bermain di segmen city car.

Dari pantauan redaksi, bila dibandingkan dengan banderol pada September lalu, kenaikan harga untuk Ignis pada Oktober 2020, mencapai Rp 3 juta di tiap varian yang dipasarkan.

Untuk varian terendah, yakni Ignis GL dengan transmisi manual menjadi Rp 174 juta. Sedangkan varian termahal dari mobil kota yang didatangkan utuh (CBU) dari India ini tembus Rp 200 juta lebih, yakni menjadi Rp 203 juta.

Baca juga: Jika Pajak Mobil Baru Nol Persen, Harga Mobil Kota Mulai Rp 80 Jutaan

Sedangkan untuk banderol city car lainnya, seperti Kia Picanto, Honda Brio, Daihatsu Sirion, serta Hyundai i10 masih bertahan, alias tak ada perbedaan dibandingkan bulan lalu.

Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADMADM Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM

Buat konsumen yang sedang menanti adanya relaksasi pajak nol persen dari pemerintah, harus ekstra bersabar. Hingga saat ini, kepastian stimulus tersebut tak kunjung tiba, padahal adanya pemotongan pajak bisa mendongkrak penjualan lantaran harga mobil yang menjadi lebih murah.

Untuk mobil kota sendiri, dari perhitungan yang redaksi lakukan beberapa waktu lalu menjadi lebih terjangkau. Contoh untuk Brio RS, dari semula Rp 199,6 juta bisa turun hanya Rp 119,76 juta saja.

Baca juga: Innova Facelift Segera Meluncur, Apa Bedanya dengan Model Lama?

Honda BrioDOK. HONDA PROSPECT MOTOR Honda Brio

Berikut daftar harga city car di Oktober 2020 ;

Daihatsu Sirion

M/T Rp 200.100.000
A/T Rp Rp 214.850.000

Kia Picanto

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X