Kompas.com - 05/10/2020, 08:02 WIB

PORTIMAO, KOMPAS.com - Pol Espargaro akan pindah ke Repsol Honda musim depan. Kontrak tersebut sudah dibuat sebelum musim 2020 akhirnya dihelat mundur pada Juli.

Menjadi menarik sebab pada musim ini KTM ternyata punya taji di MotoGP. Pebalap Spanyol itu bahkan berhasil podium di GP Styria. Keberhasilan yang selama beberapa musim lalu coba dia gapai.

Baca juga: Punya Dana Rp 500 Juta, Pilih Toyota Voxy Baru atau Alphard Bekas?

“Saat Anda membuat keputusan, biasanya untuk sesuatu yang lebih baik, Anda mengambilnya berdasarkan fakta. Letakkan semua pro dan kontra di atas meja dan kemudian buat keputusan terbaik," kata Pol mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (4/10/2020).

Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo (Depan) mengendarai Honda-nya diikuti oleh pebalap Italia Valentino Rossi yang mengendarai Yamaha-nya selama latihan bebas 4 di depan Grand Prix Moto GP Italia di trek balap Mugello pada 1 Juni 2019 di Scarperia e San Piero.AFP/TIZIANA FABI Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo (Depan) mengendarai Honda-nya diikuti oleh pebalap Italia Valentino Rossi yang mengendarai Yamaha-nya selama latihan bebas 4 di depan Grand Prix Moto GP Italia di trek balap Mugello pada 1 Juni 2019 di Scarperia e San Piero.

Melihat pencapaian KTM musim ini bisa jadi membuat goyah batin Pol. Sebab pindah ke Honda sebetulnya juga bukan jaminan. Terbukti Honda RC213V bukan motor yang mudah dijinakkan.

Jorge Lorenzo merupakan pebalap yang tahu benar fakta itu. Pengganti Lorenzo, Alex Marquez yang masuk dengan titel juara dunia Moto2 pun terbukti masih kesulitan tampil maksimal.

Baca juga: Quartararo Sadar Tak Bisa Gantikan Rossi di Yamaha

Di sisi lain KTM mulai konsisten baik saat kualifikasi atau balapan. Dani Pedrosa, mantan pebalap Repsol Honda juga disebut punya kredit besar membuat KTM RC16 jadi kencang.

Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

“Saat ini saya yakin bisa meraih hasil yang sama dengan Honda. Jika tidak pun saya harus mengambil waktu saya, tetapi saya akan melakukannya seperti yang saya lakukan di KTM," kata Pol.

"Empat tahun lalu saya menjadi pebalap terakhir yang finis di Qatar tapi sekarang kami naik podium. Saya juga akan bertarung (melakukan hal yang sama) dengan Honda,” kata Pol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.