Punya Dana Rp 500 Juta, Pilih Toyota Voxy Baru atau Alphard Bekas?

Kompas.com - 04/10/2020, 14:40 WIB
Calon model terbaru Toyota, Voxy akan segera meluncur di Indonesia. Jaygl.ORG/ToyotaCalon model terbaru Toyota, Voxy akan segera meluncur di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda sedang mencari mobil MPV dengan kisaran harga Rp 500 jutaaan, maka bisa menjatuhkan pilihan pada Toyota Voxy.

Mobil yang dijuluki sebagai “baby Alphard” ini menyajikan karakter mobil keluarga dengan tampilan dinamis yang cukup mewah untuk memanjakan konsumennya.

Kendati demikian, dengan harga serupa, konsumen juga bisa mendapatkan model MPV flagship Toyota yaitu Toyota Alphard bekas tahun 2014-2015. Meski bekas, namun kelas Alphard jauh diatas kelas Voxy dengan berbagai kemewahan yang ditawarkan.

Bagi Anda yang masih bingung menentukan pilihan, mari simak komparasinya:

Baca juga: Rossi Bertemu Yamaha Bicarakan Tim Besutannya, VR46

- Perfoma

Toyota Voxy dibekali dengan mesin 1.987cc 3ZR-FAE 1.987cc in-line 4 Cylinder DOHC Valvematic yang mampu menghasilkan tenaga 150 Tk di 6.000 rpm dan dengan torsi puncak 193 Nm pada 3.800 rpm.

Sementara itu, Toyota Alphard bekas memiliki mesin lebih besar dibandingkan Toyota Voxy. Toyota Alphard dibekali mesin 2.362cc 2AZ-FE, IL4, 16-valve DOHC, VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 178 Tk di 6.000 rpm dan torsi maksimal 234 Nm di 4.000 rpm.

- Eksterior

Toyota Astra Motor memperkenalkan Alphard 2020dok TAM Toyota Astra Motor memperkenalkan Alphard 2020

Secara tampilan Toyota Voxy dipengaruhi oleh desain dari Toyota Vellfire, dengan versi lebih futursitik dan dinamis. Mobil ini dilengkapi dengan Cutting Edge Front Design dan Majestic Rare Design, sertya garis Awe-Inspiring Belt Line.

Sedangkan Toyota Alphard tampil dengan lebih elegan dibalut dengan grille depan berkelir chrome dengan logo ikonik Alphard. Dilengkapi dengan tampilan rear light yang menawan dan headlight yang sudah menggunakan HID projector.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X