Salin Artikel

Punya Dana Rp 500 Juta, Pilih Toyota Voxy Baru atau Alphard Bekas?

Mobil yang dijuluki sebagai “baby Alphard” ini menyajikan karakter mobil keluarga dengan tampilan dinamis yang cukup mewah untuk memanjakan konsumennya.

Kendati demikian, dengan harga serupa, konsumen juga bisa mendapatkan model MPV flagship Toyota yaitu Toyota Alphard bekas tahun 2014-2015. Meski bekas, namun kelas Alphard jauh diatas kelas Voxy dengan berbagai kemewahan yang ditawarkan.

Bagi Anda yang masih bingung menentukan pilihan, mari simak komparasinya:

- Perfoma

Toyota Voxy dibekali dengan mesin 1.987cc 3ZR-FAE 1.987cc in-line 4 Cylinder DOHC Valvematic yang mampu menghasilkan tenaga 150 Tk di 6.000 rpm dan dengan torsi puncak 193 Nm pada 3.800 rpm.

Sementara itu, Toyota Alphard bekas memiliki mesin lebih besar dibandingkan Toyota Voxy. Toyota Alphard dibekali mesin 2.362cc 2AZ-FE, IL4, 16-valve DOHC, VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 178 Tk di 6.000 rpm dan torsi maksimal 234 Nm di 4.000 rpm.

- Eksterior

Sedangkan Toyota Alphard tampil dengan lebih elegan dibalut dengan grille depan berkelir chrome dengan logo ikonik Alphard. Dilengkapi dengan tampilan rear light yang menawan dan headlight yang sudah menggunakan HID projector.

- Interior

Meski sama-sama menawarkan konfigurasi 7 dudukan, keduanya cukup memiliki perbedaan yang signifikan dari segi interior.

Toyota Voxy dilengkapi dengan sentuhan aksen leather pada kabin, baik jok baris pertama dan kedua memiliki format captain seat dengan dukungan armrest.

Sistem hiburan pada Toyota Voxy juga sudah dilengkapi dengan head unit berbasis Android untuk menunjang kenyamanan ketika berkendara.

Sementara, Toyota Alphard sudah memiliki semua kemewahan yang ada di Toyota Voxy. Ditambah lagi dengan electric seat yang sudah bisa dinikmati di jok penumpang depan dan jok baris tengah.

Untuk sistem hiburannya, pada jok baris tengah terdapat TV yang menempel pada area atap dekat dengan pengaturan LED illumination yang sudah terkoneksi dengan berbagai macam sambungan, salah satunya adalah mirroring smartphone.

Keduanya mobil ini juga sudah dilengkapi dengan double moonroof untuk meningkatkan kenyamaan saat berkendara.

Kesimpulan

Toyota Alphard memang lebih prestise, lebih mewah, dan pastinya lebih nyaman mengingat berbagai teknologi dan fitur canggih yang ditawarkan. Hanya saja status mobil bekas tentu akan menimbulkan rasa cemas, ditakutkan adanya permasalahan di kemudian hari karena mobil tidak dalam keadaan prima.

Sebaliknya, jika memilih Toyota Voxy konsumen tidak perlu khawatir akan kondisi mobil tersebut sebab sudah dipastikan unit yang didapat dalam keadaan gres, walau tidak semewah dan senyaman Alphard.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/04/144056515/punya-dana-rp-500-juta-pilih-toyota-voxy-baru-atau-alphard-bekas

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.