Giliran PO Sudiro Tungga Jaya Punya Bus Social Distancing

Kompas.com - 02/10/2020, 16:01 WIB
Konfigurasi kursi 1-1-1 Karoseri LaksanaKonfigurasi kursi 1-1-1

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Sudiro Tungga Jaya (STJ) saat ini memang sedang aktif menghadirkan armada yang baru. Setelah Sebelumnya akan merilis tiga bus tronton dari karoseri Tentrem, sekarang membuat social distancing bus.

Social distancing bus milik PO STJ ini buatan karoseri Laksana, dengan bodi Legacy SR2 Transporter. Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, kalau armada ini hanya ubah susunan kursi saja.

“Bukan dibuat dari baru, tapi hanya ubah jok saja. Jumlah kursinya ada 21 dengan legrest. Susunannya 8 di kanan, 6 di tengah dan 7 di kiri,” ucap Werry kepada Kompas.com, Jumat (2/10/2020).

Baca juga: Kepala Mekanik Alex Marquez Ungkapkan Sulitnya Taklukkan Honda RC213V

Bus AKAP PO STJKaroseri Laksana Bus AKAP PO STJ

Untuk fasilitas di dalamnya juga lengkap, disediakan toilet pada bagian belakang kabin dan dua televisi yang ada di depan dan tengah. Selain itu, untuk semakin menunjang kenyamanan, bus PO STJ ini memakai sasis Mercedes Benz OH 1626 dengan suspensi udara.

Spesifikasi Mercy OH 1626 ini yaitu mesin diesel 6.347 cc enam silinder segaris dengan turbo charger dan intercooler. Mesin ini menghasilkan 260 TK di 2.200 rpm dan torsi 950 Nm di 1.200 rpm – 1.600 rpm.

Baca juga: Lihat Spesifikasi Carry Minibus Buatan Karoseri

Sasis OH 1626 ini juga menggunakan sasis modular, sehingga harus disambung dengan space frame. Sasis dengan space frame ini memang cocok untuk dipasangkan dengan bodi Legacy SR2 Transporter yang memiliki bagasi tembus.

Selain unit ini, Werry mengatakan ada info kalau PO STJ akan memasukkan lagi unitnya untuk dirubah jadi social distancing bus. Werry menjelaskan setidaknya ada satu bus yang mau masuk dari PO STJ, bisa saja nanti tambah lagi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X