Moge Roda Tiga Yamaha Niken Ternyata Sanggup Buat Freestyle

Kompas.com - 16/06/2020, 09:02 WIB
Freestyle motor menggunakan Yamaha Niken Visordown.comFreestyle motor menggunakan Yamaha Niken

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha membuat heboh dengan meluncurkan motor roda tiga yang tak biasa, yakni Niken. Dengan basis MT-09, Yamaha menyematkan teknologi Leaning Multi-Wheel (LMW).

Hadirnya motor sport ini memunculkan pertanyaan dari para pecinta roda dua. Apakah Niken bisa digunakan untuk wheelie, stoppie, atau aksi freestyle lainnya?

Baca juga: Ini Niken, Moge Roda Tiga dari Yamaha

Pertanyaan tersebut dijawab oleh stunt rider wanita asal Perancis, Sarah Lezito. Namun, Sarah tidak melakukannya dengan kondisi motor standar. Ada beberapa modifikasi yang dilakukan pada moge roda tiga ini.

Freestyle motor menggunakan Yamaha NikenVisordown.com Freestyle motor menggunakan Yamaha Niken

Tenaganya memang besar, mencapai 113 tk. Namun, bobotnya juga luar biasa, yakni 236 kg. Jika melihat bagian depannya, pasti bisa membayangkan seberat apa motor tersebut.

Dikutip dari Visordown.com, salah satu ubahan yang dilakukan pastinya di bagian mesin. Sarah menyematkan turbocharger untuk mendongkrak tenaga motor menjadi 200 tk.

Baca juga: Begini Cara Kerja Yamaha Niken saat Menikung Maksimal

Sarah juga melakukan penyesuaian di bagian suspensi dengan mengandalkan suspensi dari WP. Tak lupa, motor juga dilengkapi dengan crash bar agar terlindungi jika terjatuh.

Freestyle motor menggunakan Yamaha NikenVisordown.com Freestyle motor menggunakan Yamaha Niken

Pada video di bawah ini, terlihat Sarah mampu melakukan aksi freestyle menggunakan Niken selayaknya motor lain pada umumnya.



Sumber visordown
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X