Tokyo Motorcycle Show ke-48 Resmi Batal, Kembali Digelar 2022

Kompas.com - 29/09/2020, 07:42 WIB
Kawasaki Z H2 di Tokyo Motor Show 2019 KOMPAS.com/Stanley RavelKawasaki Z H2 di Tokyo Motor Show 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona atau Covid-19 memaksa banyak acara dibatalkan. Bahkan, pameran otomotif sekelas internasional seperti Tokyo Motorcycle Show (TMS) pun terdampak.

Dikutip dari YoungMachine.com, Tokyo Motor Show Association (TMSA) mengumumkan bahwa pihaknya telah memutuskan untuk membatalkan Tokyo Motorcycle Show ke-48, yang dijadwalkan pada 2021. Pembatalan sebelumnya sudah dilakuka lebih dahulu yang seharusnya pamerann juga berlangsung tahun ini (2020).

Baca juga: IIMS Motobike Ditunda, Motor Baru Keeway V250 Fi Tetap Meluncur

Penyebabnya adalah risiko dari infeksi virus corona tidak bisa diprediksi. Pihak TMSA bermaksud mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pengunjung dan peserta pameran.

Moge terbaru Suzuki beraliran, Neoretro, menampilkan gaya jadul, tapi berteknologi tinggi di TMS 2017.Agung K/KompasOtomotif Moge terbaru Suzuki beraliran, Neoretro, menampilkan gaya jadul, tapi berteknologi tinggi di TMS 2017.

Dikarenakan tidak ada tanda-tanda bahwa infeksi dari virus corona akan membaik dan tidak mungkin untuk memprediksi resiko infeksi akan hilang pada musim semi 2021, maka diambil keputusan tersebut.

Di masa depan, pihak TMSA berencana untuk menggelar kembali pameran pada 2022 mendatang. Hal tersebut dilakukan sembari memantau perkembangan dari infeksi virus corona.

Baca juga: IIMS Motobike Show 2020 Ditunda

Perlu diketahui, ajang Tokyo Motorcycle Show menjadi salah satu pameran berskala internasional yang paling ditunggu. Banyak pabrikan sepeda motor yang menampilkan konsep sepeda motor masa depan dan melakukan peluncuran produk baru.

Salah satu pameran yang terbilang berhasil dilakukan di tengah pandemi adalah Bangkok Motor Show (BMS) 2020 yang digelar pertengahan Juli lalu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X