GP Catalunya Jadi Balapan Terbaik Andi Gilang Sepanjang Musim 2020

Kompas.com - 27/09/2020, 19:41 WIB
Andi Gilang Moto2 Foto: Twitter/ Honda Team AsiaAndi Gilang Moto2
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Indonesia Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang berhasil meraih posisi ke-19 pada Moto2 GP Catalunya 2020.

Dalam balap tersebut, Andi Gilang meraih catatan waktu 36 menit 101 detik. Hasil ini terbilang cukup baik, mengingat ia memulai balap dari posisi 29.

Hasil ini sekaligus menjadi momentum kebangkitan pebalap yang bernaung di tim Idemitsu Honda Team Asia, usai mendapat hasil buruk pada balapan sebelumnya di Sirkuit Misano.

Baca juga: Valentino Rossi Tak Sabar Balapan di GP Indonesia 2021

Area sekitar tikungan terakhir Sirkuit Catalunya.MotoGP.com Area sekitar tikungan terakhir Sirkuit Catalunya.

Bahkan Andi Gilang bisa meraih catatan lebih baik dibandingkan rekan setim Somkiat Chantra yang tidak berhasil finish pada balap kali ini.

Pasalnya Sirkuit Catalunya memang bukan menjadi trek yang asing bagi Andi Gilang. Untuk diketahui, di trek inilah Ia pertama kali menjajal kompetisi Moto2.

Waktu itu pada 2019, Andi Gilang turun lewat fasilitas wild card pada kejuaraan Eropa CEV Moto2. Ia berhasil meraih posisi 5, dan menjadi capaian terbaiknya di ajang tersebut.

Baca juga: Honda Kenalkan CR-V PHEV, Konsumsi BBM Diklaim 90 Km per Liter

Andi Gilang saat berlaga di Sirkuit JerezHonda Team Asia Andi Gilang saat berlaga di Sirkuit Jerez

Kini Andi Gilang berhasil mengulang performa baiknya. Ia mendapatkan hasil terbaiknya pada musim ini dengan finish di posisi 19.

Sebelumnya raihan terbaik pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, ini mendapat posisi ke-20 di MotoGP Spanyol dan Andalusia, sekitar Juli lalu.

Torehan manis ini tentu harus membuat Andi Gilang lebih optimis lagi pada balap-balap selanjutnya. Sampai akhir musim, masih ada 6 balapan lagi yang semuanya akan berlangsung di Eropa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X