Restomod Hodaka Wombat 125, Klasik Tapi Asik

Kompas.com - 25/09/2020, 19:21 WIB
Hodaka Wombat 125 Foto: BikeexifHodaka Wombat 125
|

ILLINOIS, KOMPAS.com - Motor jadul memang menawan. Hal itu yang kemudian membuat Tony Prust memutuskan memberi napas baru buat motor trail klasik Hodaka Wombat 125 produksi 1973 miliknya.

Nama Hodaka mungkin asing di telinga. Wajar sebab masa hidup merek ini tidak lama eksis sekitar 1964-1978. Hodaka sendiri merupakan merek join venture antara perusahaan Jepang dan Amerika.

Hodaka Wombat 125Foto: Bikeexif Hodaka Wombat 125

“Saya selalu suka merek Hodaka, dan ketika saya memiliki kesempatan untuk membeli beberapa Hodaka dalam pertemuan pertukaran beberapa tahun yang lalu, saya mengambilnya,” katanya mengutip Bikeexif, Jumat (25/9/2020).

Baca juga: Modifikasi Vespa S 150 Gading Marten, Elegan dan Bertenaga

“Hodaka selalu memiliki nama yang keren, Road Toad, Dirt Squirt, Wombat, Combat Wombat, Super Rat dan lainnya. Tidak ada yang punya nama sekeren itu," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hodaka Wombat 125Foto: Bikeexif Hodaka Wombat 125

Punggawa Analog Motorcycles itu mengatakan motornya dia beli dalam keadaan rusak parah. Karena itu meski motornya terkesan standaran sebetulnya sudah mengalami modifikasi yang cukup banyak.

Hal pertama yang dilakukan ialah mengganti suspensi depan dengan milik Yamaha SR500 yang dijejali per Race Tech. Sedangkan suspensi belakang diambil dari punya Royal Enfield yang diambil dari sisa motor custom lain.

Baca juga: Modifikasi Honda C70, Menyusut dan Bermesin Ganda

Hodaka Wombat 125Foto: Bikeexif Hodaka Wombat 125

Teromol depan pakai punya motor Kawasaki klasik. Sedangkan hub belakang milik asli Wombat 125.

Urusan bodi, Tony mengganti tangki dengan replika. Tangki di krom untuk mengesankan sisi klasik. Jok juga custom simpel elegan dengan tulisan Hodaka warna biru di bagian belakang.

Melengkapi tangki, Tony sepatbor krom depan belakang dan tatakan pelat nomor. Plate number itu jadi rumah bagi headlamp LED proyektor Denali D4 dan stoplamp buatan Analog.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber bikeexif
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.