Cara Mitsubishi Menggaet Konsumen Xpander Lawas Kembali ke Beres

Kompas.com - 24/09/2020, 09:02 WIB
Mitsubishi Xpander. Ghulam/KompasOtomotifMitsubishi Xpander.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencoba menggaet kembali konsumen Xpander lawas untuk kembali ke bengkel resmi ( beres). Caranya, dengan meluncurkan program servis khusus, "Xpander Extended Smart Package" yang berlaku 14 September 2020.

Pada umumnya, membeli mobil baru akan memperoleh layanan paket servis 50.000 km atau 3 tahun. Setelah periode ini berakhir, biasanya pemilik mobil mengalihkan layanan servis ke bengkel umum yang biasanya punya harga lebih kompetitif.

M Ikhsan, Head of Field Business Development and Dealer Kaizen Project Department MMKSI, mengatakan, bila target dari program ini adalah untuk memberikan layanan bagi pemilik Xpander yang usia pakainya sudah tiga tahun dan juga jarak tempuh telah mencapai 50.000 km.

"Syarat dari paket ini memang untuk yang sudah berumur tiga tahun serta jarak di odometer mencapai 50.000 km. Karena paket Smart package yang bawaan saat membeli pertama itu kan sudah habis, jadi konsumen bisa meneruskan dengan paket ini," kata Ikhsan saat diskusi virtual bersama media, Rabu (23/9/2020).

Baca juga: Cara Mitsubishi Manjakan Pemilik Xpander Lawas

Mitsubishi menyediakan paket ini dalam tiga tipe yang bisa dipilih konsumen sesuai dengan kebutuhannya. Mulai dengan paket 2 kali perawatan, 4 kali perawatan, dan 6 kali perawatan.

Ilustrasi mekanik mengecek mobil di bengkel mitsubishiMMKSI Ilustrasi mekanik mengecek mobil di bengkel mitsubishi

Tiap paket perawatan yang dipilih, konsumen juga mendapatkan perpanjangan masa garansi selama satu tahun atau 30.000 km, dan diklaim lebih efisien hingga 25 persen dibanding tanpa menggunakan paket tersebut.

Sedangkan untuk harganya bervariasi, mulai dari Rp 1,186 juta untuk yang dua kali perawatan, Rp 2.282 juta untuk 4 kali perawatan, dan Rp 3,335 juta untuk enam kali perawatan berkala.

Ikhasan mengatakan, bagi pemilik Xpander lawas yang berminat bisa langsung membeli paket tersebut di jaringan diler 3S Mitsubishi yang tersebar di Indonesia.

Namun penting untuk diketahui, bila antara paket Smart yang pertama di dapat konsumen saat membeli Xpander dengan paket baru kali ini ada bedanya, yakni megenai cakupan keringanan yang didapat.

Baca juga: Agresif di Rute Ekstrem Ciletuh, Seberapa Irit Nissan Kicks e-Power ?

Tes drive Mitsubishi Xpander Tes drive Mitsubishi Xpander

"Kalau paket Smart yang lama dari 10.000- 50.000 km, semua item itu di-cover, artinya gratis dan konsumen tak perlu bayar. Kalau yang extended, sebagian gratis tergantung paket, sebagian lagi tetap harus membayar untuk item selain yang di cover. Jadi memang berbeda programnya," ucap Ikhasan.

Diketahui untuk item yang gratis pada paket Xpander Extended Smart hanya ada empat, yakni oli mesin, filter oli, gasket, serta AC filter, plus ditambah dengan jasa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X