Vinales Bengis Melibas Sirkuit, tetapi Ogah Bawa Motor di Jalan Raya

Kompas.com - 23/09/2020, 09:22 WIB


CATALUNYA, KOMPAS.com - Berhasil menang di GP Emilia Rogmana membuat Maverick Vinales kembali diperhitungkan bisa merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Pebalap Spanyol itu kini berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Jelang GP Catalunya, Vinales menjadi bintang tamu acara Spanyol, "La Resistencia" dan bicara banyak hal. Salah satunya dia tidak pernah bawa motor di jalan raya, padahal begitu bengis di sirkuit.

Baca juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020, Drama Kemenangan Vinales

"Saya pikir berbahaya. Saya ada orang naik motor di antara mobil saya bilang, 'Ini lebih buruk daripada balapan,'" kata Vinales mengutip GPOne, Selasa (22/9/2020).

Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, melompat dari motornya pada kecepatan 210 kilometer per jam lebih di Tikungan 1 MotoGP Styria, Minggu (23/8/2020)MOTOGP Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, melompat dari motornya pada kecepatan 210 kilometer per jam lebih di Tikungan 1 MotoGP Styria, Minggu (23/8/2020)

Pebalap Monster Energy Yamaha itu mengatakan terakhir membawa motor saat masih remaja. Setelah itu dia tidak pernah bawa motor sendiri karena trauma pernah jatuh.

"Saya naik motor waktu usia 14 tahun, dan tidak pernah lagi. Sekali saya coba untuk mencari perhatian perempuan, tapi saya jatuh dan kulit saya terkelupas di sekujur tubuh. Saya cuma pakai sandal jepit dan baju tipis, dan saya merusak motor sepupu saya," katanya.

Maverick Vinales saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020Yamahamotogp Maverick Vinales saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020

Baca juga: Ditjen Pajak Lelang Honda Accord Cuma Rp 85 Jutaan

Selain cerita masa remajanya, Vinales ditanya soal kesempatannya merebut juara dunia musim ini.

"Saya tegang. Saya tidak bisa melakukan kesalahan," katanya.

Wajar jika dia tegang. Saat ini Vinales berada di posisi ketiga dengan 83 poin setara dengan Fabio Quartararo di posisi kedua dan hanya selisih satu poin dari Andrea Dovizioso di puncak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.