Kembaran Ninja H2 Asal Italia Resmi Meluncur, Lebih Canggih!

Kompas.com - 17/09/2020, 13:41 WIB
Bimota Tesi H2 Bimota Tesi H2
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bimota, merek sepeda motor legendaris asal Italia resmi meluncurkan Bimota Tesi H2. Motor ini hanya diproduksi 250 unit dan akan mulai didistribusikan Oktober 2020.

Hal menarik dari Bimota Tesi H2 ialah motor ini merupakan pengembangan dari Kawasaki Ninja H2. Bisa dilihat bodinya masih punya ciri khas Ninja H2, tapi fitur, gaya berkendara dan lainnya dijamin berbeda.

Baca juga: Mirip Robot, TESI Menantang Dominasi Ninja H2 di EICMA 2019

Bimota Tesi H2 Bimota Tesi H2

Bimota merevolusi Ninja H2 dengan aplikasi garpu depan menggunakan lengan ayun seperti suspensi belakang. Membuat mesin seolah langsung terhubung dengan lengan ayun depan belakang.

Bimota mengatakan dengan desain ini stabilitas motor jadi lebih baik. Secara keseluruhan Bimota Tesi H2 juga jadi lebih kaku sehingga lebih mudah dikendalikan.

Misalnya motor mengerem keras dan suspensi depan amblas tapi motor lebih mudah dikendalikan, karena suspensi depan dan rangka tidak mudah ''meleot''.

Bimota Tesi H2 Bimota Tesi H2

Baca juga: Curhat Kelemahan dan Keunggulan Pengguna Honda CG110

Bimota Tesi H2 menggendong mesin milik Ninja H2. Spesifikasinya 988cc konfigurasi empat silinder segaris plus supercharger berpendingin cairan yang menghasilkan 231 tk dan torsi 141 Nm.

Menariknya bobot Bimota Tesi H2 hanya 207 kg atau sekitar 9 kg lebih ringan dari Ninja H2. Bisa begitu karena Bimota banyak menggunakan alumunium dan serat karbon untuk memangkas bobot.

Tak heran jika kemudian dengan fitur dan segala tambahan tersebut membuat Tesi H2 lebih mahal dari Ninja H2. Di Eropa, Bimota Tesi H2 dibanderol 64.000 Euro atau sekitar Rp 1,13 miliar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X