Mirip Robot, TESI Menantang Dominasi Ninja H2 di EICMA 2019

Kompas.com - 08/11/2019, 07:42 WIB
Bimota TESI H2, saingan Kawasaki Ninja H2 yang diperkenalkan di EICMA 2019 Visordown.comBimota TESI H2, saingan Kawasaki Ninja H2 yang diperkenalkan di EICMA 2019

MILAN, KOMPAS.com - Di ajang pameran otomotif EICMA 2019 yang digelar di Milan, Italia, Bimota memperkenalkan satu motor supersport yang diyakini sebagai lawan sepadan Kawasaki Ninja H2. Motor tersebut bahkan memiliki nama yang mirip, yakni TESI H2.

Nama yang mirip tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, Kawasaki sudah resmi mengakuisisi pabrikan motor asal Italia tersebut. Maka itu, tak heran jika motor yang diperkenalkan ini sedikit mirip.

Baca juga: Kawasaki Ninja H2 Carbon, Hanya Ada Satu di Indonesia

Mengutip dari Visordown.com, mesin yang digunakan juga dari basis Ninja H2, yakni mesin berkapasitas 998 cc dengan supercharger. Mesin tersebut disematkan dalam sasis double swingarm.

Bimota TESI H2, saingan Kawasaki Ninja H2 yang diperkenalkan di EICMA 2019Visordown.com Bimota TESI H2, saingan Kawasaki Ninja H2 yang diperkenalkan di EICMA 2019

Meski terlihat kompleks dan padat, tapi sasis ini memberikan keuntungan pada saat pengereman keras. Berbeda dari suspensi teleskopik konvensional, suspensi dari double swingarm ini membuat jarak sumbu roda tetap sama saat motor melakukan pengereman keras. Sehingga, motor juga menjadi lebih stabil.

Sayangnya, tenaga yang dihasilkan tidak diungkap secara detail. Prediksinya, mesin ini menyimpan tenaga lebih dari 240 tk. Namun, tidak akan sampai menyentuh angka 300 tk.

Baca juga: Kawasaki Z H2 Meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Sasis dan suspensi yang kompleks, serta desain bodi dan fairing yang agresif, membuat tampilan TESI H2 jadi seperti robot. Sama seperti Ninja H2, TESI H2 ini juga akan diproduksi secara terbatas dan diperkirakan akan mulai dijual pada pertengahan tahun depan.

Bimota TESI H2, saingan Kawasaki Ninja H2 yang diperkenalkan di EICMA 2019Visordown.com Bimota TESI H2, saingan Kawasaki Ninja H2 yang diperkenalkan di EICMA 2019

Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga yang akan dibanderol untuk motor dengan sebagian besar komponennya yang menggunakan aluminium CNC dan serat karbon ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber visordown
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X