Hasil FP2 MotoGP San Marino, Petronas Yamaha Mendominasi

Kompas.com - 11/09/2020, 20:14 WIB
Fabio Quartararo Foto: Getty Images Fabio Quartararo

MISANO, KOMPAS.com - Sesi latihan bebas atau free practice ke-2 ( FP2) di GP San Marino 2020 berhasil dipimpin oleh Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT.

Pebalap asal prancis ini berhasil mencatat waktu 1 menit 32,189 detik. Perebutan posisi pertama pun begitu sengit antar lima pebalap.

Sementara itu di belakang Quartararo ada rekan setimnya, Franco Morbidelli dengan catatan waktu 1 menit 32,367 detik. Kemudian di posisi ke-3 diisi oleh Pol Espargaro dengan raihan waktu 1 menit 32,476 detik.

Pol Espargaro belum berhasil memberikan kemenangan untuk KTM di MotoGP AustriaKTM Factory Racing Pol Espargaro belum berhasil memberikan kemenangan untuk KTM di MotoGP Austria

Kemudian di sesi FP2 ini, 4 pebalap KTM berhasil masuk ke 10 besar, Iker Lecuona di posisi 4, Brad Binder ke-8, Miguel Oliveira ke-9.

Pebalap tuan rumah, Valentino Rossi berhasil memperbaiki pace nya dengan berada di posisi ke-5 FP2.

Namun pemimpin FP1, Maverick Vinales harus puas berada di posisi ke-6 pada FP2 walaupun sempat memimpin sesi pada 20 menit pertama.

Pebalap Ducati paling cepat yang masuk posisi 10 besar yaitu Danillo Petrucci. Andrea Dovizioso nampaknya terus mengalami masalah teknis pada motornya sehingga mendapatkan hasil yang kurang maksimal.

Sementara Aleix Espargaro pada sesi FP2 ini harus puas berada di posisi 10 setelah sempat ikut memperebutkan posisi 5 besar.

Berikut ini 10 besar hasil FP2 MotoGP San Marino

1. Fabio Quartararo - Petronas Yamaha SRT

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X