Kompas.com - 07/09/2020, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) banyak dipilih sebagai alat transportasi karena kepraktisannya. Selain itu, harga bekasnya juga cukup terjangkau, masih banyak yang ada di kisaran Rp 3 jutaan.

Darwin Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor, di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, skutik bekas masih banyak yang harganya di bawah Rp 5 jutaan.

Baca juga: Geliat Honda dan Yamaha di Bursa Lelang Motor Bekas

"Tapi, biasanya yang usianya sudah lumayan tua, seperti 2010 ke bawah," ujar Darwin, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Darwin menambahkan, tinggi rendahnya harga juga tergantung dengan kondisi dari motor tersebut. Skutik bekas tahun 2010 masih ada yang dijual Rp 3 jutaan, karena kondisinya kurang baik atau jarak tempuhnya sudah jauh.

Ilustrasi lelang motor bekashttps://www.motorplus-online.com/ Ilustrasi lelang motor bekas

"Skutik bekas dengan harga di bawah Rp 5 jutaan rata-rata masih menggunakan karburator," kata Yosia Hermanto, dari diler motor bekas Talenta Motor di bilangan Palmerah, Jakarta Selatan.

Yosia menambahkan, skutik bekas dengan harga sekian juga ada yang sudah pakai injeksi. Tapi, generasi awal-awal alias yang cukup tua.

Baca juga: Bebek dengan Karburator Ternyata Lebih Diminati Pembeli Motor Bekas

Berikut 7 skutik bekas di bawah Rp 5 jutaan yang didapat dari berbagai sumber:

1. Honda Spacy 2012 - Rp 3 jutaan
2. Honda BeAT 2014 - Rp 4 jutaan
3. Honda Vario 2009 - Rp 3,9 jutaan
4. Suzuki Spin 2010 - Rp 3,5 jutaan
5. Suzuki Skywave 2011 - Rp 3,2 jutaan
6. Yamaha Mio Sporty 2012 - Rp 3,3 jutaan
7. Yamaha Mio Sporty 2010 - Rp 2,2 jutaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.