Hino Gelar Pelatihan Berkendara Sopir Truk Secara Virtual

Kompas.com - 03/09/2020, 19:51 WIB
Ilustrasi pengecekan truk di bengkel resmi Kompas.com/Setyo AdiIlustrasi pengecekan truk di bengkel resmi
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Kondisi pandemi telah mengubah strategi marketing sejumlah agen pemegang merek (APM). Acara yang bisa dilakukan secara pertemuan langsung, harus diubah dengan tatap muka lewat virtual.

Seperti PT Hino Motor Sales Indonesia ( HMSI) yang pada pandemi ini menggelar pelatihan bagi 95 pengemudi dari 11 konsumen setia Hino.

Dalam pelatihan bertajuk Smart Driving of Hino500 Series ini para pengemudi diberikan pelatihan mulai dari daily inspection, proper driving dan safety driving, serta eco driving.

Baca juga: Mati Suri 20 Tahun, Toyota Starlet Hidup Lagi

Pelatihan berkendara secara virtual dilakukan oleh Hino kepada para sopir truk.HMSI Pelatihan berkendara secara virtual dilakukan oleh Hino kepada para sopir truk.

Masato Uchida, Presiden Direktur PT HMSI, mengatakan, kemampuan pengemudi yang baik adalah yang dapat menghemat bahan bakar sampai 30 persen.

“Saya berharap melalui pelatihan ini dapat mencetak pengemudi terbaik dari yang paling baik terbaik di Indonesia,” ujar Uchida, dalam keterangan resmi (2/9/2020).

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) PT HMSI Santiko Wardoyo, mengatakan, pengemudi adalah aset berharga sebuah perusahaan. Oleh sebab itu, pelatihan mengemudi tetap dilakukan meski situasi sedang tak memungkinkan.

Baca juga: Model Baru Segera Meluncur, Diskon Yaris Lama Tembus Rp 20 Juta

Sejumlah sopir truk mengikuti pelatihan berkendara secara virtual yang diselenggarakan Hino.HMSI Sejumlah sopir truk mengikuti pelatihan berkendara secara virtual yang diselenggarakan Hino.

Sebelum pandemi Covid-19 merebak, PT HMSI secara rutin menggelar pelatihan Hino Safety Driving Competition di sejumlah kota di Indonesia. Namun karena virus corona, kegiatan pada tahun ini digelar secara virtual.

“Kami harap materi yang Hino berikan seperti pengecekan harian, safety, proper, dan eco driving dapat diterapkan sehari-hari. Sehingga kendaraan akan semakin awet, semakin baik dan memberi nilai lebih bagi perusahaan,” kata Santiko.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X