Apresiasi Pelaku Industri Otomotif buat IOOF 2020

Kompas.com - 03/09/2020, 14:12 WIB
IOOF merupakan festival otomotif daring yang dibalut dengan hiburan dan edukasi menarik untuk disajikan ke khalayak ramai.
KOMPAS.com/Aprida Mega NandaIOOF merupakan festival otomotif daring yang dibalut dengan hiburan dan edukasi menarik untuk disajikan ke khalayak ramai.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelar Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) yang berlangsung selama empat hari sejak 25 Agustus hingga 29 Agustus 2020 berakhir sukses.

Festival yang dimeriahkan oleh sejumlah brand otomotif internasional terbesar, serta beberapa reviewer andalan dari media independen. Ada sejumlah youtuber ternama dengan jutaan subsciber membuat acara tersebut semakin meriah.

Di antaranya, Gading Marten dari Kuy Entertainment sebagai Host Acara, kemudian Raffi Ahmad, Baim Wong, Ringgo Agus Rahman, Raditya Dika, Boy William, dan Kevin Hendrawan.

Festival IOOF 2020 menawarkan promo besar untuk unit-unit terbaru seperti, Toyota Innova, Toyota Rush, Honda Mobilio, Nissan All New Livina, Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Pajero Sport, Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion.

Baca juga: Harga Motor Sport 250 cc Full Fairing September 2020, Ada Varian Baru

Tak ketinggalan, ditampilkan review & rekomendasi terpercaya, disampaikan dengan cara ringan namun tetap informatif.

Acara IOOF 2020 ini juga mendapatkan banyak perhatian dan tanggapan yang sangat baik dari para pelaku industri otomotif dan konsumen yang sudah lama menunggu digelarnya acara otomotif bermutu dan bergengsi selama masa pandemi.

Bussines Innovation & Marketing Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mengatakan, bahwa IOOF berhasil menghasilkan exposure yang berdampak pada penjualan produknya. Berkat IOOF 2020, hingga hari ini, terdapat 9.969 potensial konsumen yang kemungkinan berminat terhadap Honda.

Andre Taulany bersama Honda Mobilio di IOOF 2020.Dok. Humas IOOF 2020 Andre Taulany bersama Honda Mobilio di IOOF 2020.

Kemudian hal yang sama juga diutarakan oleh Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, yang memberi tanggapan bahwa IOOF merupakan pengalaman menarik bagi TAM karena dapat berkomunikasi dan melayani konsumen secara digital di tengah pandemi seperti ini.

“Dampak IOOF 2020 ini cukup signifikan terhadap penjualan, diterbitkan surat pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 667 unit. Produk yang menjadi incaran rata-rata Avanza, Innova, dan Rush,” ujar Anton Jimmy dikutip dari rilis resmi, Kamis (3/9/2020).

Tidak hanya berpengaruh untuk segi penjualan, dengan adanya gelaran IOOF ini juga menjadi sarana penghubung bari para pabrikan untuk berkomunikasi dengan konsumen secara virtual di masa pandemi.

Baca juga: Mati Suri 20 Tahun, Toyota Starlet Hidup Lagi

“IOOF adalah sebuah langkah yang inovatif dan dapat merangsang pasar khususnya otomotif, selain itu juga dapat menjadi sarana penghubung antara Mitsubishi Motors dengan konsumen secara digital ketika pandemi,” ujar President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura.

Selain itu Hana Maharani, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, menanggapi bahwa IOOF merupakan pengalaman pertama bagi Nissan, festival secara virtual ini dapat menjadi alternatif untuk konsumen yang sedang mencari produk otomotif saat pandemi.

Ada pula Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, mengatakan IOOF mendongkrak minat masyarakat terhadap produk Daihatsu, selain itu juga menjadi sarana potensial untuk pendekatan dengan konsumen terutama milenial yang tak bisa lepas dengan dunia digital.

Seluruh pihak mengharapkan, acara ini dapat terus digelar untuk mendukung dan menyemarakkan perkembangan otomotif di Indonesia.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X