Kompas.com - 02/09/2020, 18:32 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - LA 32 RIDERS, komunitas pengguna sepeda motor para alumni STP-IISIP Jakarta menggelar riding perdana ke Cibodas, Jawa Barat, Rabu (22/8/2020).

Mengusung tagline #salamsatuaspalsatukampus, touring santai ini sekaligus dalam rangka survei lokasi untuk Jambore STP-IISIP Jakarta yang akan dihelat pada April 2021.

Yusuf Arief, angkatan 1993 yang menjadi Inisiator LA 32 RIDERS mengatakan, kendati baru terbentuk pada 22 Agustus 2020, komunitas ini menjadi ajang guyup para alumni.

Baca juga: Ratusan Komunitas Otomotif Peringati HUT ke-75 RI di Gedung MPR RI

“LA 32 RIDERS menjadi wadah silaturahmi, komunikasi, dan nostalgia bagi para alumni STP-IISIP Jakarta yang menjalankan aktifitasnya menggunakan sepeda motor,” katanya dalam rilis resmi, Rabu (2/9/2020).

LA 32 RIDERSFoto: Istimewa LA 32 RIDERS

Komunitas ini terbuka untuk semua Alumni STP-IISIP Jakarta dan terbuka untuk semua merek dan tipe motor baik lansiran tahun tua atau tahun terbaru, yang penting memenuhi standar keselamatan.

Saat ini kata Yusuf, alumni yang telah bergabung mulai dari angkatan 1980 sampai 2013. Meski lintas generasi semua menjadi satu dengan semangat persaudaraan dan tidak mementingkan senioritas.

Baca juga: Komunitas Anggap Kawasaki Ninja ZX-25R Lebih Baik dari Moge

“Yang muda menghormati yang tua dan yang tua mengayomi yang muda, semua bisa berbagi pengalaman mulai dari nostalgia zaman kuliah hingga perjalanan hidup sehari-sehari,” kata Joko Dolok angkatan 1987, Ketua Jambore STP-IISIP Jakarta.

Gibran, angkatan 2013 mengatakan, meski paling muda ia pun tidak merasa minder saat bergabung di LA 32 RIDERS.

“Saya senang bisa kenal langsung dengan senior-senior di sini, sudah seperti orangtua sendiri,” kata Gibran yang menunggangi Honda Vario lansiran 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.