Bebek Yamaha 125ZR Kondisi NOS Terjual Rp 303 Juta

Kompas.com - 02/09/2020, 18:21 WIB
Yamaha 125ZR Go! Edition Foto: Bikesrepublic/C??ng Nguy?nYamaha 125ZR Go! Edition
|

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Penggemar Yamaha 125ZR bukan cuma di Indonesia tapi juga di Asean. Bahkan di Malaysia, motor ini merupakan legenda di dunia bebek 2-tak.

Belum lama ini Yamaha 125ZR asal Malaysia dengan kondisi new old stock ( NOS) berhasil terjual 85.000 ringgit atau sekitar Rp 303 juta kepada pembeli asal Vietnam.

Baca juga: Yamaha Optimistis Rilis Moge Ratusan Juta Rupiah di Tengah Pandemi

Yamaha 125ZR Go! Edition Foto: Bikesrepublic/C??ng Nguy?n Yamaha 125ZR Go! Edition

Selain kondisinya yang super mint, Yamaha 125ZR yang laku dengan harga fantastis itu memang tidak sembarangan. Melainkan Yamaha 125ZR Go! Edition yang dirilis terbatas pada 2003.

Keistimewaannya ialah menggunakan stripping M1 Go!. Tulisan Go dengan tujuh tanda seru itu merupakan salah satu livery legendaris yang pernah dipakai Valentino Rossi di ajang MotoGP.

Yamaha 125ZR Go! EditionFoto: Bikesrepublic/Cuong Nguyen Yamaha 125ZR Go! Edition

Pemilik sebelumnya ialah Mohamad Azehar Mat Siam, seorang insinyur berusia 29 tahun dari Cheras, Kuala Lumpur. Dia mendapatkan motor ini dari sang ayah yang merupakan fans berat Rossi.

Baca juga: BMW Motorrad Indonesia Lansir Warna Baru G310GS

Sejak pertama beli, motor ini tidak pernah diajak jalan. Sang ayah sangat sayang dengan motornya dan memilihnya menjadi pajangan saja.

Setelah sekian lama, kabar ada 125ZR Go! Edition kondisi istimewa pun mulai menyebar luas. Banyak orang datang untuk menawar ingin membeli.

Yamaha 125Z M1 EditionFoto: Bikesrepublic/Cuong Nguyen Yamaha 125Z M1 Edition

Azehar pun mematok harga yang sebetulnya tidak masuk akal, tujuannya agar motornya tidak ditawar. Tapi apa daya ada orang ''gila'' yang setuju membelinya tanpa menawar sehingga motor harus pindah tangan.

Bukan cuma motornya, pembeli asal Vietnam itu juga memboyong berbagai aksesori resmi dari Azehar dengan tambahan uang 5.000 ringgit atau setara Rp 17,8 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X