Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

LA 32 RIDERS Komunitas Motor Alumni IISIP Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - LA 32 RIDERS, komunitas pengguna sepeda motor para alumni STP-IISIP Jakarta menggelar riding perdana ke Cibodas, Jawa Barat, Rabu (22/8/2020).

Mengusung tagline #salamsatuaspalsatukampus, touring santai ini sekaligus dalam rangka survei lokasi untuk Jambore STP-IISIP Jakarta yang akan dihelat pada April 2021.

Yusuf Arief, angkatan 1993 yang menjadi Inisiator LA 32 RIDERS mengatakan, kendati baru terbentuk pada 22 Agustus 2020, komunitas ini menjadi ajang guyup para alumni.

“LA 32 RIDERS menjadi wadah silaturahmi, komunikasi, dan nostalgia bagi para alumni STP-IISIP Jakarta yang menjalankan aktifitasnya menggunakan sepeda motor,” katanya dalam rilis resmi, Rabu (2/9/2020).

Komunitas ini terbuka untuk semua Alumni STP-IISIP Jakarta dan terbuka untuk semua merek dan tipe motor baik lansiran tahun tua atau tahun terbaru, yang penting memenuhi standar keselamatan.

Saat ini kata Yusuf, alumni yang telah bergabung mulai dari angkatan 1980 sampai 2013. Meski lintas generasi semua menjadi satu dengan semangat persaudaraan dan tidak mementingkan senioritas.

“Yang muda menghormati yang tua dan yang tua mengayomi yang muda, semua bisa berbagi pengalaman mulai dari nostalgia zaman kuliah hingga perjalanan hidup sehari-sehari,” kata Joko Dolok angkatan 1987, Ketua Jambore STP-IISIP Jakarta.

Gibran, angkatan 2013 mengatakan, meski paling muda ia pun tidak merasa minder saat bergabung di LA 32 RIDERS.

“Saya senang bisa kenal langsung dengan senior-senior di sini, sudah seperti orangtua sendiri,” kata Gibran yang menunggangi Honda Vario lansiran 2018.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/02/183200515/la-32-riders-komunitas-motor-alumni-iisip-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke