Hilux Rugged X, Modifikasi Double Cabin Baru Bikinan Toyota

Kompas.com - 02/09/2020, 12:41 WIB
Toyota Hilux Rugged X versi modifikasi ala pabrikan di Australia toyota.com.auToyota Hilux Rugged X versi modifikasi ala pabrikan di Australia
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai meluncur di Thailand pada awal Juni 2020, Toyota New Hilux akhirnya juga hadir di Indonesia sekitar akhir Agustus yang lalu.

Mobil double cabin ini membawa perubahan dari desain eksterior yang makin gagah seperti Toyota Tacoma di AS, sampai fitur-fitur yang makin lengkap.

Racikan suspensi juga disetel ulang untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai untuk menjamin kemampuan offroad serta lebih baik dalam meredam guncangan.

Bahkan Toyota di Australia sengaja menawarkan varian yang sudah dimodifikasi bagi para konsumen, yakni Hilux Rugged X.

Baca juga: Yamaha Bakal Segarkan Aerox 155

Beragam aksesoris penunjang gaya offroad Toyota Hiluxtoyota.com.au Beragam aksesoris penunjang gaya offroad Toyota Hilux

Secara tampilan, mobil ini masih mengusung desain yang sama. Tapi sejumlah kosmetik yang terpasang membuat Hilux Rugged X menjadi lebih lebih cocok dipakai berpetualang.

Modifikasi Toyota Hilux facelift ala Hilux Rugged X memang membuatnya makin terlihat sangar. Pada bagian depan sudah terpasang bull bar plus ubahan posisi lampu kabut juga skid plate yang terpasang rapi.

Sementara bagian samping ada penggunaan snorkel, side step simpel, dan side body moulding hitam. Plus grafis simpel di atas fender belakang yang menguatkan aura off-road mobil ini.

Baca juga: Harga Sedan Mewah Bekas Taksi, Camry dan Mercy Cuma Rp 100 Jutaan

Aksesoris bull bar Toyota Hiluxtoyota.com.au Aksesoris bull bar Toyota Hilux

Tambahan lain ialah aplikasi rollbar di bak belakang juga tow hook pada bumper belakang baja yang bisa digunakan saat evakuasi di kondisi darurat. Toyota Hilux Rugged X juga dikemas jangkung dengan pemakaian pelek berdesain palang yang unik warna hitam.

Namun bila gaya Hilux Rugged X ini dirasa terlalu berat, Toyota Australia juga sudah menyiapkan beberapa aksesori khusus bodi. Mulai dari bull bar dengan desain kekar, tub step atau pijakan kaki minimalis di sisi kiri bumper belakang.

Hingga bonnet protector atau semacam deflecta yang dipasang di area wajah, untuk melindungi kap mesin dari tergores paparan kerikil atau bebatuan kecil dari arah depan.

Baca juga: Toyota Yaris Facelift Siap Meluncur Minggu Depan

Tampak bagian belakang Toyota Hilux Rugged Xtoyota.com.au Tampak bagian belakang Toyota Hilux Rugged X

Guna mendukung performanya di medan offroad, beruntung New Hilux di Australia telah mengusung mesin turbo diesel baru 2.800 cc, yang mampu hasilkan tenaga 204 ps dan torsi 500 Nm.

Urusan harga, New Hilux di Negeri Kangguru ditawarkan dari 23,590 dolar Australia atau setara Rp 256 jutaan sampai 62,420 dolar Australia atau setara Rp 678 jutaan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X