Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang MotoGP Styria, Miguel Oliveira Bawa Pulang BMW M4

Kompas.com - 23/08/2020, 20:30 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SPIELBERG, KOMPAS.com - MotoGP Styria 2020 hari ini, (23/8/2020) berhasil dimenangkan dengan mulus oleh pebalap Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira. Dia dengan cerdik memanfaatkan pertarungan Jack Miller dan Pol Espargaro, buat mencuri podium pertama.

Meski pada awal balapan sempat di dominasi oleh Joan Mir yang berada di posisi pertama. Namun, sayangnya ia harus menelan pil pahit dan finish pada posisi ke empat lantaran balapan harus dihentikan sementara, karena insiden terbakarnya motor Maverick Vinales.

Hal yang tidak terduga justru menghampiri pebalap asal Portugal ini yang berhasil memanfaatkan momen saat Pol Espargaro keluar lintasan, hingga menyusul Jack Miller dan Espargaro pada sesi lap terakhir.

Ada sedikit yang berbeda dari seri ke lima MotoGP, di Red Bull Ring Styria 2020. Seperti yang sudah diketahui, trofi pemenang dan 25 poin bukan satu-satunya penghargaan yang akan di dapat pemenang balapan MotoGP Styria.

Pasalnya, pemenang balapan seri ke lima kali ini akan mendapat hadiah BMW M4 generasi terbaru.

BMW M sendiri merupakan sponsor yang menjadi tema dari Grand Prix MotoGP Sytria dan ini merupakan tema pertama dari pabrikan mobil asal Jerman di kejuaraan balap MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com