Menang MotoGP Styria, Miguel Oliveira Bawa Pulang BMW M4

Kompas.com - 23/08/2020, 20:30 WIB
Pebalap MotoGP Miguel Oliveira KOMPAS.com/Aprida Mega NandaPebalap MotoGP Miguel Oliveira

SPIELBERG, KOMPAS.com - MotoGP Styria 2020 hari ini, (23/8/2020) berhasil dimenangkan dengan mulus oleh pebalap Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira. Dia dengan cerdik memanfaatkan pertarungan Jack Miller dan Pol Espargaro, buat mencuri podium pertama.

Meski pada awal balapan sempat di dominasi oleh Joan Mir yang berada di posisi pertama. Namun, sayangnya ia harus menelan pil pahit dan finish pada posisi ke empat lantaran balapan harus dihentikan sementara, karena insiden terbakarnya motor Maverick Vinales.

Hal yang tidak terduga justru menghampiri pebalap asal Portugal ini yang berhasil memanfaatkan momen saat Pol Espargaro keluar lintasan, hingga menyusul Jack Miller dan Espargaro pada sesi lap terakhir.

Ada sedikit yang berbeda dari seri ke lima MotoGP, di Red Bull Ring Styria 2020. Seperti yang sudah diketahui, trofi pemenang dan 25 poin bukan satu-satunya penghargaan yang akan di dapat pemenang balapan MotoGP Styria.

Pasalnya, pemenang balapan seri ke lima kali ini akan mendapat hadiah BMW M4 generasi terbaru.

BMW M sendiri merupakan sponsor yang menjadi tema dari Grand Prix MotoGP Sytria dan ini merupakan tema pertama dari pabrikan mobil asal Jerman di kejuaraan balap MotoGP.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X