Begini Bocoran Fitur Toyota Hilux Facelift yang Meluncur Pekan Depan

Kompas.com - 23/08/2020, 08:41 WIB
Toyota meluncurkan Hilux generasi baru di Thailand, Kamis (4/6/2020). Toyota Toyota meluncurkan Hilux generasi baru di Thailand, Kamis (4/6/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memastikan bakal meluncurkan Hilux facelift pada Kamis (27/8/2020), pekan depan. Hal ini terungkap lewat undangan yang diterima redaksi Kompas Otomotif belum lama ini.

Toyota mengungkapkan bahwa acara peluncuran akan diselenggarakan secara virtual lewat akun YouTube Toyota Indonesia pukul 11.00-11.45 WIB.

Untuk diketahui, sebelumnya Hilux facelift sudah lebih dulu hadir di Thailand pada 4 Juli 2020. Berbeda dengan yang sudah dijual di Indonesia, Hilux di Negeri Gajah Putih tersedia dalam beberapa varian.

Baca juga: Mengapa Tameng Kaca Bus Hanya Terpasang di Depan?

Toyota Hilux Revo 2020 meluncur di Thailand.Toyota Toyota Hilux Revo 2020 meluncur di Thailand.

Seperti Toyota Hilux Revo B-Cab (single cab), Hilux Revo Z Edition, Hilux Revo Preruner, dan Hilux Revo Rocco dan 4WD.

Hilux facelift memiliki dua pilihan mesin, yaitu mesin diesel 2.400 cc dan 2.800 cc. Sementara Hilux di pasar Indonesia, selama ini hanya tersedia dalam pilihan mesin diesel 2.400 cc.

Dilansir dari situs Toyota Thailand, mesin terbaru Hilux diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Idle mesin disebut mengalami penurunan, dari 850 rpm menjadi 680 rpm.

Baca juga: Alasan Kenapa Sasis Bus Besar Jarang Beredar di Indonesia

Suasana kabin Toyota Hilux Revo 2020Toyota Suasana kabin Toyota Hilux Revo 2020

Selain itu, sektor kaki-kaki juga telah diperbaiki. Peredaman suspensi Hilux facelift disebut semakin nyaman karena stuktur pegas per daun yang telah disempurnakan.

Dari sisi keselamatan, Hilux facelift juga telah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS) berupa Pre-Collision Warning dengan automatic brake, departure warning system dengan automatic steering delay, dan variable speed dynamic radar cruise control.

Di interior, Hilux facelift juga menggunakan sistem entertainment baru dengan head unit layar sentuh 8 inci yang sudah bisa Apple Car Play.

Baca juga: Banderol Honda CT125 Sampai Rp 75 Juta, Bikin Cuma Modal Rp 20 Jutaan

Toyota Hilux Revo RoccoToyota Thailand Toyota Hilux Revo Rocco

Urusan harga, Hilux di Thailang saat ini dibanderol mulai 544.000 baht atau setara Rp 243 jutaan (tipe Single Cab) sampai 1.239.000 baht atau setara Rp 555 jutaan (tipe Revo Roco).

Sedangkan di Indonesia, Hilux yang saat ini tersedia dijual dari Rp 231,550 juta (tipe 2.0 L M/T Bensin) hingga Rp 485,6 juta (tipe 2.4 V 4x4 A/T Diesel).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X