Marquez Absen Tiga Bulan, Honda Pasrah

Kompas.com - 23/08/2020, 07:41 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Nampaknya tim Repsol Honda harus berlapang dada menerima pebalap andalannya Marc Marquez yang harus beristirahat lebih lama akibat tangan kanannya patah.

Dilansir dari motogp.com, Honda tidak lagi ingin mengambil risiko saat juara dunia Marc Marquez kembali.

Mereka mengumumkan bahwa Marc masih harus pulih dalam beberapa minggu ke depan dan membiarkan Baby Alien tidak mendapat poin setelah absen lima seri dari 14 balapan.

Pebalap berusia 27 tahun ini telah berkonsultasi dan membandingkan pendapat sejumlah spesialis terkait cedera humerus lengan kanan yang dideritanya. Hasilnya, semua pihak memutuskan untuk mengubah proses pemulihan yang direncanakan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Styria, Pol Espagaro Terdepan, Rossi ke-15

Tujuan dari Marquez dan tim Repsol Honda adalah kembali ke MotoGP saat lengan Marc telah pulih sepenuhnya dari cedera serius yang terjadi di Jerez.

Diperkirakan akan memakan waktu antara dua hingga tiga bulan sebelum pebalap asal Spanyol itu dapat kembali ke RC213V. HRC belum menetapkan Grand Prix untuk kembalinya Marquez dan akan terus melaporkan evolusi pemulihannya.

Baca juga: Hasil FP4 GP Styria, Takaaki Nakagami Bikin kejutan

"Ada banyak pembicaraan tentang pemulihan Marquez dan tenggat waktu kembali balapan, dari operasi pertama hingga kedua. Menurut kami, satu-satunya tenggat waktu adalah saat Marquez sepenuhnya pulih dari cedera tersebut. Kami tidak ingin terburu-buru. Ketika Marquez siap kembali balapan dan yakin bahwa dia benar-benar mampu, baru kami akan memikirkan tujuan selanjutnya,” terang Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X