Valentino Rossi Tegaskan Tetap Berlaga di MotoGP 2021

Kompas.com - 21/08/2020, 18:01 WIB
Valentino Rossi saat sesi latihan bebas MotoGP Spanyol (17/7/2020) JAVIER SORIANO / AFPValentino Rossi saat sesi latihan bebas MotoGP Spanyol (17/7/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap senior Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya belum ingin pensiun dari kejuaraan MotoGP dalam waktu dekat, setidaknya tahun depan.

Berbicara di konferensi pers jelang MotoGP Styria 2020, hal tersebut sekaligus menjawab spekulasi masa depan sang The Doctor yang sudah menjadi perbincangan beberapa waktu lalu.

Apalagi posisi Rossi pada musim 2021 di tim Monster Energy Yamaha bakal digantikan oleh Fabio Quartararo yang kini berada di tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Marc Marquez Masih Absen di GP Styria 2020

Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020.AFP/JAVIER SORIANO Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020.

"Kecelakaan di MotoGP Austria tidak membuat saya berhenti untuk membalap karena jika pensiun dari MotoGP kelak maka saya masih akan tetap melakukan yang berbahaya seperti ikut kejuaraan 24 Hour Le Mans," katanya dilansir GPOne, Jumat (21/8/2020).

"Bahkan bisa saja saya tinggal di rumah dan bersenang-senang naik kuda, atau saya harus tetap di tempat tidur. Selama saya mengendarai sesuatu, selalu ada resiko. Saya tidak akan mengubah pikiran saya dan bakal lanjut terus tahun depan," lanjut Rossi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, pebalap 41 tahun itu belum mengumumkan secara resmi bersama tim mana ia akan membalap di MotoGP 2021. Adapun kemungkinan terbesarnya, Rossi akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Pada musim 2020, Rossi kerap memberikan performa yang cukup agresif. Sempat gagal finis pada laga pembuka di Spanyol, ia berhasil menduduki podium ketiga di GP Andalusia.

Pada dua balapan selanjutnya di Brno dan Spielberg, rider Italia itu menempati posisi kelima. Dengan hasil tersebut, Rossi kini berada di urutan kelima klasemen sementara MotoGP dengan 38 poin.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X