Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Polisi di Polda Kaltara Rayakan HUT ke-75 RI

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Kalimantan Utara memiliki cara sendiri untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan saat pandemi covid-19, dengan menggelar lomba Penerapan Protokol Kesehatan.

Karo SDM Polda Kaltara Kombes I Wayan Gede Ardana menjelaskan, pihaknya ingin menertibkan internalnya dulu dengan melaksanakan lomba antar satker Polda Kaltara tentang protokol kesehatan covid-19.

"Kriteria perlombaan tersebut antara lain, pemakaian masker di tempat kerja, pengecekan suhu tubuh saat masuk satker, ada penataan tempat duduk agar jaraknya tidak terlalu dekat, ada penyemprotan desinfektan secara rutin, adanya petunjuk arah keluar masuk satker agar tidak bersentuhan, adanya fasilitas cuci tangan di satker, adanya anggota satker peduli dengan protokol kesehatan," ucap dia, Jumat (21/8/2020).

Ardana menambahkan, pemenang lomba tersebut adalah Juara 1 diraih Satker Itwasda, Juara 2 Satker Ditlantas dan Juara 3 Satker Bidpropam.

"Para pemenang diberikan penghargaan oleh Kapolda Kaltara IJP Drs Indrajit. Dan Kapolda berpesan pada masing-masing satker polda untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, utamanya saat bertugas dan menjadi kebiasaan baru," tutur dia.

Dia mengaku kegiatan lomba internal protokol Kesehatan tersebut, mendapatkan apresiasi dari Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

"Bapak Wakapolri mengucapkan terima kasih atas inisiatif Polda Kaltara melaksanakan lomba protokol Kesehatan pencegahan covid-19 di internal poldanya. Beliau mengimbau agar lomba internal protokol Kesehatan ini diikuti oleh Polda lainnya sampai ke tingkat polres dan polsek," kata Ardana

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/21/162620215/cara-polisi-di-polda-kaltara-rayakan-hut-ke-75-ri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke