Impresi Agresif Suzuki Baleno Hatchback Facelift

Kompas.com - 13/08/2020, 10:02 WIB
Suzuki Baleno Hatchback Facelift KOMPAS.COM/STANLY RAVELSuzuki Baleno Hatchback Facelift
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir 2019 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan versi penyegaran dari Baleno Hatchback. Bila melihat sekilas, visualnya nampak tak banyak berubah, alias sama saja dengan model sebelumnya.

Namun, bila diperhatikan secara detail, ada banya sentuhan baru yang diberikan untuk meremajakan tampilannya. Nah, buat yang penasaran apa saja, kita coba bahas mulai dari sektor depan hingga belakang.

Mulai dari tampilan depan dengan beberapa desain dan fitur baru yang diberikan. Salah satunya seperti model bumper baru yang dirancang lebih tajam untuk mengesankan aura sporty-nya, bahkan bila dilihat sekilas sedikit mirip dengan Honda Civic Hatchback.

Baca juga: Mau Beli Jazz, Yaris, Baleno dkk? Ini Daftar Harga per Agustus 2020

Suzuki Baleno Hatchback FaceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Baleno Hatchback Facelift

Tak sampai disitu, permainan warna hitam juga diberikan untuk mengentalkan nuansa yang lebih agresif, mulai dari rumah foglamp yang kini dibuat terpisah, sampai grill dengan motif sarang lebah. Terakhir, sentuhan krom juga diberikan dengan list pada kisi-kisi bumper.

Menariknya, rupanya Suzuki tak melubangi seluruh area grill. Hal ini bukan tanpa sebab, namun kondisi tersebut dilakukan agar tak banya kotoran yang masih ke dalam ruang mesin.

Suzuki Baleno Hatchback FaceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Baleno Hatchback Facelift

Fitur baru yang diberikan Suzuki adalah pada sistem penerangan. Lampu depan dan DRL Baleno Hatchback kini sudah mengadopsi LED, menggantikan model sebelumnya yang masih HID.

Struktur desain samping tak ada perbedaan, baik dari segi lekukan dan dimensinya pun masih sama.

Paling kental sentuhan barunya ditunjukkan hanya dari desain pelek yang dibuat menyerupai kipas dan menggunakan konsep dua warna alias two tone.

Baca juga: Rapor Suzuki di Semester I 2020, Ini Produk Terlarisnya

Walau membuatnya tampil lebih elegan, namuna dari segi dimensi tidak berebeda. Baik Baleno lawas dan facelift masih sama-sama menggunakan ukuran 16 inci.

Suzuki Baleno Hatchback FaceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Baleno Hatchback Facelift

Masuk ke sektor belakang, tak banyak yang berubah lantaran memang tak ada sentuhan baru yang diberikan Suzuki pada hatchback asal India ini. Namun demikian, secara visual depan paling tidak ada hal baru yang membuatnya lebih fresh.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X