Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Impresi Agresif Suzuki Baleno Hatchback Facelift

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir 2019 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan versi penyegaran dari Baleno Hatchback. Bila melihat sekilas, visualnya nampak tak banyak berubah, alias sama saja dengan model sebelumnya.

Namun, bila diperhatikan secara detail, ada banya sentuhan baru yang diberikan untuk meremajakan tampilannya. Nah, buat yang penasaran apa saja, kita coba bahas mulai dari sektor depan hingga belakang.

Mulai dari tampilan depan dengan beberapa desain dan fitur baru yang diberikan. Salah satunya seperti model bumper baru yang dirancang lebih tajam untuk mengesankan aura sporty-nya, bahkan bila dilihat sekilas sedikit mirip dengan Honda Civic Hatchback.

Tak sampai disitu, permainan warna hitam juga diberikan untuk mengentalkan nuansa yang lebih agresif, mulai dari rumah foglamp yang kini dibuat terpisah, sampai grill dengan motif sarang lebah. Terakhir, sentuhan krom juga diberikan dengan list pada kisi-kisi bumper.

Menariknya, rupanya Suzuki tak melubangi seluruh area grill. Hal ini bukan tanpa sebab, namun kondisi tersebut dilakukan agar tak banya kotoran yang masih ke dalam ruang mesin.

Fitur baru yang diberikan Suzuki adalah pada sistem penerangan. Lampu depan dan DRL Baleno Hatchback kini sudah mengadopsi LED, menggantikan model sebelumnya yang masih HID.

Struktur desain samping tak ada perbedaan, baik dari segi lekukan dan dimensinya pun masih sama.

Paling kental sentuhan barunya ditunjukkan hanya dari desain pelek yang dibuat menyerupai kipas dan menggunakan konsep dua warna alias two tone.

Walau membuatnya tampil lebih elegan, namuna dari segi dimensi tidak berebeda. Baik Baleno lawas dan facelift masih sama-sama menggunakan ukuran 16 inci.

Masuk ke sektor belakang, tak banyak yang berubah lantaran memang tak ada sentuhan baru yang diberikan Suzuki pada hatchback asal India ini. Namun demikian, secara visual depan paling tidak ada hal baru yang membuatnya lebih fresh.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/13/100200915/impresi-agresif-suzuki-baleno-hatchback-facelift

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke