Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Siapkan Beragam Promo di Pameran Otomotif Akhir Tahun

Kompas.com - 12/08/2020, 10:12 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Indonesia memastikan akan mendukung penuh perhelatan otomotif nasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020.

Bahkan, salah satu merek besar asal Jepang tersebut siap menghadirkan berbagai program menarik di sana. Hal tersebut seiring dengan perayaan ulang tahun ke-50 Suzuki di Tanah Air.

"Komunikasi untuk perhelatan GIIAS 2020 masih cukup baik dan kami selaku anggota tentu akan mendukungnya. Jika bisa terselenggara, kita akan hadirkan hal menarik karena bertepatan dengan HUT ke-50 Suzuki juga," ujar Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel, kepada Kompas.com, Selasa (11/8/2020).

Baca juga: Suzuki Sebut XL7 Dongkrak Penjualan Segmen Low SUV

Suzuki ErtigaKOMPAS.com/Ruly Suzuki Ertiga

Adapun hal menarik yang dimaksud, ialah beragam program penjualan seperti diskon hingga tukar tambah (trade-in) produk, hingga model modifikasi.

"Lengkapnya lihat saja nanti H-1 pameran, pasti ada kejutan menarik," kata Harold.

"Untuk protokol kesehatan di pameran GIIAS 2020 sendiri, pasti kita ikuti seperti menjaga jarak dan lainnya. Detail protokol itu biar penyelenggara yang komunikasikan," kata dia.

Sebagai informasi, Suzuki pertama kali memulai usahanya di Indonesia pada tahun 1970 dengan menjual sepeda motor. Produk mereka saat itu adalah Suzuki A100 dan Suzuki FR70 yang bermesin 2 tak.

Pada periode tersebut, Suzuki cukup sukses bersaing dengan Yamaha dan Honda sebagai pemain besarnya.

Baca juga: Sambut Kemerdekaan, Suzuki Tebar Iming-iming Menarik

Logo Suzuki.REUTERS Logo Suzuki.

Lima tahun berselang, tepatnya pada tahun 1975 Suzuki Indonesia Manufacturing mencoba untuk memulai membuat komponen kendaraan di pabriknya yang berada di Cakung.

Setelah itu pada 1976, Suzuki Indonesia mulai melakukan ekspansi bisnis otomotifnya dengan mulai menjual mobil yang masuk secara CKD dari Jepang dan dirakit di pabriknya di Cakung.

Hanya ada 2 mobil yang dijual saat itu, Carry ST10 untuk mobil barang dan Suzuki Fronte LC20 untuk mobil penumpang.

Sejarah penjualan Suzuki Indonesia di tanah air juga tak bisa lepas dari kehadiran Suzuki Carry di Indonesia. Suzuki Carry hadir di Indonesia dalam format CBU sejak tahun 1976 dengan kode bodi ST10.

Adapun perhelatan The 28th GIIAS BSD City rencananya dihelat pada 22 Oktober hingga 1 November 2020 di Indonesia Convention Exhibtion (ICE).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com