Daftar 10 Motor Matik Harga di Bawah Rp 5 Juta

Kompas.com - 13/08/2020, 06:31 WIB
Motor bekas yang dijajakan di Talenta Motor, di Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (6/11/2019). KOMPAS.com/GilangMotor bekas yang dijajakan di Talenta Motor, di Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (6/11/2019).
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com - Di tengah Covid-19 peminat sepeda motor bekas mulai mengalami kenaikan. Meski kondisi penjualan belum bisa dikatakan normal, setidaknya jumlah konsumen lebih banyak dibandingkan saat awal pandemi.

Di antara deretan motor bekas yang dijual, skuter matik ( skutik) menjadi salah satu tipe sepeda motor yang paling banyak diminati oleh pembeli.

Kepopuleran motor dengan transmisi otomatis ini seakan belum bisa ditandingi oleh jenis motor apa pun.

Terlebih, jika harga yang ditawarkan termasuk terjangkau, yakni berkisar di angka Rp 5 jutaan atau bahkan di bawahnya.

Baca juga: Mobil Bekas Harga Rp 60 Jutaan, Ini Pilihannya

Ilustrasi lelang motor bekasGridOto.com Ilustrasi lelang motor bekas

Untuk kisaran harga tersebut, pilihannya paling banyak motor matik keluaran lawas yang masih menggunakan karburator.

Meski termasuk motor tua, tetapi peminatnya juga masih banyak karena ada juga pembeli yang fanatik dengan mesin yang masih menggunakan karburator.

Pemilik diler motor bekas ( mokas) Gilang Motor I Wayan Suryanata mengatakan, motor matik masih mendominasi penjualan untuk pasar motor bekas.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Asal Eropa dan AS Harga Rp 50 Jutaan

“Yang paling cepat laku itu yang harganya di bawah Rp 6 juta itu yang paling cepat terjualnya, kalau yang di atas itu lebih lama,” ujarnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

I Wayan menambahkan, ada beberapa tipe motor yang bisa dipilih untuk harga di di bawah Rp 5 juta.

Motor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah setia kasih motor doc Motor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah

"Untuk harga motor matik Yamaha Mio tahun 2006 saya jual Rp 4,5 juta. Kalau yang keluaran tahun 2010 harga Rp 5,5 jutaan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X