Punya Histori Bagus, Dovi Optimistis di Moto GP Ceko

Kompas.com - 07/08/2020, 08:22 WIB
Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019 Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019

BRNO, KOMPAS.com - Punya histori trek rekor yang baik di Sirkuit Brno, Ceko, Andrea Dovizioso optimistis bisa meraih hasil yang baik di seri ketiga MotoGP Ceko 2020 akhir pekan ini.

Dovi mengatakan, karakter Sirkuit Brno cocok untuk Desmosedici GP2020. Motor bisa mendapat akselerasi dan kekuatan yang maksimal di trek sepanjang 5.403 km tersebut.

Baca juga: Ini Skenario Terburuk Yamaha Jika Masalah Mesin Tak Dapat Solusi

"Sirkuit Brno memungkinkan kita mendapat kekuatan GP Desmosedici. Tapi ini tidak akan cukup, kita harus memulainya dengan bagus sejak latihan bebas pada Jumat," kata Dovizioso mengutip GPOne, Kamis (6/8/2020).

Dovi mengatakan karakter sirkuit Assen tidak cocok dengan Ducati.MotoGP Dovi mengatakan karakter sirkuit Assen tidak cocok dengan Ducati.

Klaim Dovi bahwa Ducati punya peluang tampil bagus di Sirkuit Brno bukan tanpa alasan, musim 2018 dia berhasil juara pertama dan pada 2019 meraih podium kedua.

Baca juga: Operasi Patuh Jaya 2020 Usai, Pengendara Motor Dominasi Pelanggaran

Selain rekor yang bagus, Dovi mengatakan hal lain yang jadi keuntungan ialah kondisi trek yang tidak sepanas Jerez, yang jadi tuan rumah dua seri sebelumnya. Trek lebih adem membuat pemakaian ban lebih awet.

"Balapan juga tidak sepanas seperti di dua GP Jerez, dan saya pikir itu juga jadi salah satu faktor positif. Saya memiliki harapan yang tinggi dari GP Ceko ini," kata Dovi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X