Diskon Toyota Yaris Bulan Ini Tembus Rp 25 Juta

Kompas.com - 07/08/2020, 06:40 WIB
Sales promotion girl (SPG) berpose di samping mobil dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Pameran IIMS 2019 berlangsung hingga 5 Mei 2019 mendatang. Sebanyak 36 merek roda dua dan roda empat ikut memamerkan produk terbarunya di sini. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSales promotion girl (SPG) berpose di samping mobil dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Pameran IIMS 2019 berlangsung hingga 5 Mei 2019 mendatang. Sebanyak 36 merek roda dua dan roda empat ikut memamerkan produk terbarunya di sini.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir sama dengan segmen MPV atau SUV murah, di kelas hatchback penawaran diskon yang digelontorakan pada Agustus 2020 ini ternyata juga lumayan besar.

Dari hasil penulusuran redaksi, beberapa tenaga penjual dari beragam merek yang menjajakan hatchback ternyata memberikan diskon cukup tinggi. Contoh seperti Toyota dengan Yaris yang diskonnya mencapai Rp 25 jutaan.

"Untuk Yaris memang dari awal tahun sudah cukup besar potongannya, untuk sekarang mencapai Rp 25 juta baik yang model manual atau CVT. Dari beberapa leasing juga dikasih cashback lagi sampai Rp 3 jutaan," kata salah satu sales Auto2000 di Jakarta Selatan.

Baca juga: Diskon Mobil Murah Bulan Ini Tembus Puluhan Juta Rupiah

Diskon Yaris tersebut tergolong besar. Bila melihat dari segi harga untuk Yaris E CVT yang dipasarkan Rp 263, 75 juta bila dipangkas Rp 25 juta harganya menjadi Rp 237,75 juta, belum lagi ditambah dengan keuntunan chasback.

Toyota Yaris 2018 varian TRD Sportivo.Dok. TAM Toyota Yaris 2018 varian TRD Sportivo.

Selain Toyota, Honda juga memberikan diskon untuk hatchback andalannya, yakni Jazz. Namun demikian, potonganya memang tidak sebesar yang ditawarkan Yaris, yakni hanya sekitar Rp 8 sampai Rp 10 jutaan.

"Kalau Jazz memang tidak besar potongannya, tapi biasa itu sudah diikuti dengan paket kepemilikan untuk perawatan. Jadi ibaratnya konsumen tinggal isi bensin saja untuk pemakaian sampai 4 tahun atau 50.000 km," ucap tenaga penjual Honda.

Baca juga: Diskon Agya dan Calya Bulan Ini Rp 5 Juta, DP Sudah Bisa 25 Persen

Tawaran menggoda juga diberikan untuk Suzuki Baleno hatchback. Mobil CBU dari India yang baru melakukan penyegaran ringan pada akhir 2019 lalu ini didiskon sebesar Rp 10 juta.

Kia RioKOMPAS.com/SETYO ADI Kia Rio

Sementara untuk model hatchback lain, datang dari produk asal Korea Selatan, yakni Kia Rio. Satu-satunya hatchback yang datang dengan kelengkapan sunroof tersebut ditawarkan dengan diskon sebesar Rp 7 jutaan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X