Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diskon Mobil Murah Bulan Ini Tembus Puluhan Juta Rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sempat melemah, namun mobil baru tetap ada peminatnya di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Kondisi tersebut dibuktikan dengan mulai meningkatnya penjualan sejak masa PSBB transisi dimulai.

Salah satu penyebabnya tak lain tak bukan karena ada sebagian orang yang khawatir menggunakan transportasi umum. Karena itu, banyak orang yang akhirnya memilih membeli mobil untuk menemani aktivitasnya.

Namun di antara deretan mobil baru yang laris, jenis mobil murah ramah lingkungan alias LCGC tetap menjadi yang paling diminati. Faktornya sudah tentu karena harga yang relatif terjangkau.

Bagi Anda yang sedang mencari LCGC, bulan ini ada banyak penawaran menarik yang ditawarkan sebagian diler-diler untuk produk LCGC. Mulai dengan diskon, sampai cicilan rendah yang diklaim sangat menguntungakn.

Contoh untuk Suzui Karimun Wagon R yang potongan harganya mencapai Rp 15 jutaan untuk bulan ini. Bahkan bila serius, bisa mendapat diskon lebih tinggi lagi dari para wiraniaganya.

"Diskon Wagon R rata-rata tiap varian Rp 15 juta, tapi kalau mau ambil yang model lawas dengna NIK 2019 itu bisa dapat sampai Rp 20 jutaan lebih, apalagi yang model manual," kata wiraniaga Suzuki di kawasan Dewi Sartika, Jakarta Timur.

Sementara untuk LCGC keluaran Toyota, yakni Calya dan Agya, potongan harga yang ditawarkan berkisar Rp 5 hingga Rp 10 juta. Kondisi ini pun sama dengan yang ditawarkan oleh sales Daihatsu untuk Ayla dan Sigra.

Pilihan lain yang bisa dicoba adalah Honda Brio Satya, model yang satu ini cukup laris dengan transmisi manualnya, bahkan diklim banyak diburu konsumen first time buyer. Bagi yang tertarik, dari informasi yang redaksi dapatkan diskonya memang tidak terlalu besar, yakni sekitar Rp 5 hingga Rp 8 jutaan.

"Untuk manual bisa sampai Rp 8 juta, tapi yang CVT hanya Rp 5 juta. Konsumen juga dapat beberapa keuntungan saat membeli secara kredit, seperti cicilan rendah dan sebaginya," kata Arief sales Honda di Jakarta Selatan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/06/081200815/diskon-mobil-murah-bulan-ini-tembus-puluhan-juta-rupiah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke