Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Kota Bekasi Periode Agustus 2020

Kompas.com - 05/08/2020, 16:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Metro Bekasi Kota menyediakan empat titik layanan perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) selama Agustus 2020.

Pelayanan SIM Keliling Kota Bekasi ini dibuka secara bergantian tiap Senin hingga Kamis mulai pukul 08.00 - 10.00 WIB dengan pembatasan kuota harian, yakni 100 pemohon.

Hal tersebut dilaksanakan dalam upaya menekan penyebaran virus corona alias Covid-19 melalui physical distancing dan sebagainya.

Baca juga: Ingat, Ini Lokasi Layanan SIM Keliling dan Gerai SIM di DKI Jakarta

Antrean perpanjang SIMStanly Antrean perpanjang SIM

Secara rinci, sebagaimana diungkapkan Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, khusus hari Senin layanan SIM Keliling digelar di Carrefour Harapan Indah, Kecamatan Media Satria.

Kemudian, pada Selasa di Mega Bekasi Hypermall (MBH) Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan. Adapun Rabu dan Kamis secara berurutan di Metropolitan Mal Bekasi serta Alun-alun Kota Bekasi.

"Sehari kita batasi 100 antrean saja, kita dahulukan mereka yang sudah habis masa berlakunya selama penutupan layanan selama 17 Maret - 29 Mei 2020," katanya, Rabu (5/8/2020).

Selain melalui SIM Keliling, pelayanan perpanjangan SIM juga bisa dilakukan di Polres dan Mal Pelayanan Publik (MPP), Bekasi Trace Centre (BTC).

Baca juga: Depok Siap Terapkan Tilang Elektronik, Ini Lokasinya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kak Perpanjangan SIM di Bekasi Kota dimana aja ya? Pelayanan Perpanjangan Polres Metro Bekasi Kota ada 3 Opsi pilihan ya kak 1. Untuk Sim Keliling antrian langsung ditempat dan ada kuota ya kak?? 2. Untuk malam hari dipolres bisa, Ktp Kota Bekasi daftar online melalui web polres pilih antrian online kategori malam kesehataan perpanjangan sim 3. di Mall Pelayanan Publik BTC dengan antrian online yang dikeluarkan oleh Pemda Bekasi kak kalo antrian online full sim saya habis bulan juli gimana? ada opsi lain yaitu daftar online melalui website korlantas ya kak nanti kakak tinggal cari digoogle search korlantaspolri dan ikuti tata cara diweb tersebut. kak sim saya habis bulan april gimana? tenang kak yang sim habis pada tanggal 17 maret 2020 sd 29 mei 2020 dapat diperpanjang sampai dengan 31 Agustus 2020 Ka saya dpt antriannya kok bulan september sedangkan saya habis agustus saya daftar di btc mall itu gimana apa tetep perpanjangan? Nah banyak kejadian seperti ini ka, antrian BTC itu punya pemda ya ka bukan polres kalo kakak mendapat antrian lewat dari tanggal sebaiknya tidak mengikuti antrian tsb/ cari alternatif lain yaitu lewat sim keliling?? • Jadwal SIM keliling bulan ini mana kak? Berikut jadwal sim keliling bulan Agustus ya kak silakan disimak ??

A post shared by Polres Metro Bekasi Kota (@restrobekasikota_official) on Aug 2, 2020 at 4:52pm PDT

Warga bisa memperpanjang SIM di layanan Sim Keliling sesuai jadwal dan lokasi yang diinformasikan. Untuk malam hari, warga ber KTP Kota Bekasi bisa memperpanjang SIM di Layanan 24 Jam.

Namun, pemohon harus lebih dahulu daftar online melalui situs resmi Polres Metro Bekasi Kota.

Erna menambahkan, dalam proses pelayanan SIM Keliling, pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat seperti menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak.

"Protokol kesehatan kita terapkan, warga yang ingin perpanjang SIM wajib pakai masker," kata dia lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com