Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Kota Bekasi Periode Agustus 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Metro Bekasi Kota menyediakan empat titik layanan perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) selama Agustus 2020.

Pelayanan SIM Keliling Kota Bekasi ini dibuka secara bergantian tiap Senin hingga Kamis mulai pukul 08.00 - 10.00 WIB dengan pembatasan kuota harian, yakni 100 pemohon.

Hal tersebut dilaksanakan dalam upaya menekan penyebaran virus corona alias Covid-19 melalui physical distancing dan sebagainya.

Secara rinci, sebagaimana diungkapkan Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, khusus hari Senin layanan SIM Keliling digelar di Carrefour Harapan Indah, Kecamatan Media Satria.

Kemudian, pada Selasa di Mega Bekasi Hypermall (MBH) Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan. Adapun Rabu dan Kamis secara berurutan di Metropolitan Mal Bekasi serta Alun-alun Kota Bekasi.

"Sehari kita batasi 100 antrean saja, kita dahulukan mereka yang sudah habis masa berlakunya selama penutupan layanan selama 17 Maret - 29 Mei 2020," katanya, Rabu (5/8/2020).

Selain melalui SIM Keliling, pelayanan perpanjangan SIM juga bisa dilakukan di Polres dan Mal Pelayanan Publik (MPP), Bekasi Trace Centre (BTC).

Namun, pemohon harus lebih dahulu daftar online melalui situs resmi Polres Metro Bekasi Kota.

Erna menambahkan, dalam proses pelayanan SIM Keliling, pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat seperti menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak.

"Protokol kesehatan kita terapkan, warga yang ingin perpanjang SIM wajib pakai masker," kata dia lagi.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/05/162100115/jadwal-dan-lokasi-sim-keliling-di-kota-bekasi-periode-agustus-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke