Jangan Gunakan Power WIndow Setelah Pasang Kaca Film

Kompas.com - 28/07/2020, 18:01 WIB
stiker jangan turunkan jendela Kompas.com/Fathan Radityasanistiker jangan turunkan jendela

JAKARTA, KOMPAS.com – Mengganti kaca film jamak dilakukan oleh orang yang kurang puas dengan tingkat kegelapan kacanya. Selain itu, dilakukan juga jika sudah merasa performa kaca film sudah tidak maksimal.

Ketika kaca film selesai dipasang, biasanya diberi tahu untuk tidak menggunakan power window selama beberapa hari. Kemudian beberapa toko juga menempelkan stiker di tombol power window yang berisi peringatan yang serupa.

Lalu kenapa power window tidak boleh digunakan setelah pemasangan kaca film?

Baca juga: Apa Artinya jika Lampu Indikator Tekanan Oli Menyala?

pasang kaca filmKompas.com/Fathan pasang kaca film

Pemilik 3M Authorized Dealer di Jakarta Barat dan Tangerang, Martin mengatakan, di lapisan dalam kaca film itu sudah ada lemnya dan setelah selesai dipasang, belum 100 persen kering.

“Media untuk memasang film ke kacanya itu kan pakai air, jadi masih basah. Kalau kita naik dan turunkan kacanya, takutnya akan menggeser kaca film,” kata Martin kepada Kompas.com, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: Nyaris Serupa, Ini Cara Bedakan Honda PCX Hybrid dengan PCX Standar

Kemudian untuk kaca depan dan belakang yang sudah dipasangi kaca film, jangan dipegang sama sekali dan dilap dari dalam. Sedangkan kalau dari luar tidak ada masalah mau dilap, dicuci, terkena sinar matahari, aman untuk dilakukan.

“Setelah selesai pemasangan kaca film, ada baiknya selama satu minggu jangan diapa-apain, tunggu lemnya kering. Tapi kalau mobilnya sering dijemur dan terkena terik matahari, pengeringan bisa lebih cepat, tiga hari sampai lima hari saja,” ucap Martin.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X