Baru Meluncur, DFSK Glory i-Auto Siap Dikirim ke Negara Tetangga

Kompas.com - 24/07/2020, 15:22 WIB
DFSK Glory i-Auto KOMPAS.com/GilangDFSK Glory i-Auto
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah tampil lewat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, DFSK akhirnya resmi pasarkan Glory i-Auto. SUV dengan fitur unggulan perintah suara ini rupanya tidak hanya dijual untuk pasar dalam negeri saja.

DFSK Indonesia telah memiliki rencana untuk mengekspor Glory i-Auto ke sejumlah negara tetangga, terutama di wilayah ASEAN.

“Pastinya model Glory i-Auto ini akan kami ekspor ke beberapa negara tetangga,” ujar Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile, dalam konferensi virtual (22/7/2020).

Baca juga: Sapa Rantis Maung Pindad Langsung ke Kandang

DFSK Glory i-Auto resmi dipasarkan di Indonesia dengan ahrga Rp 329 jutaan.DFSK Indonesia DFSK Glory i-Auto resmi dipasarkan di Indonesia dengan ahrga Rp 329 jutaan.

Menurutnya, pengiriman akan ditargetkan ke Filipina, Vietnam, dan Malaysia yang sudah beberapa kali menerima mobil DFSK buatan Indonesia.

Franz menambahkan, hal ini dilakukan lantaran DFSK Indonesia memiliki peran penting di kawasan ASEAN.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan mobil-mobil DFSK buatan Cikande, Serang, Banten itu juga disebut telah menembus pasar Afrika.

Baca juga: 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengemudi di Jalan Tol

DFSK Glory i-AutoKOMPAS.com/Gilang DFSK Glory i-Auto

“Seperti yang kami sampaikan sebelumnya adalah positioning dari DFSK ini berakar di Indonesia, kemudian berekspansi ke Asia Tenggara, hingga diekspor ke seluruh dunia,” ucap Franz.

Walaupun menjadi model teratas dan paling canggih untuk saat ini, DFSK Indonesia tak mematok angka pasti perihal target penjualan Glory i-Auto.

“Ini merupakan akumulasi dari seluruh pekerja keras kita di pabrik dan waktu yang lama untuk produksi dan berharap hasil yang baik. Berapa angka (targetnya) kami kembalikan ke pasar, berapa yang cocok untuk DFSK Glory i-Auto ini sendiri,” kata Franz.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.