Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Dua Skuter Listrik Baru Mau Dipajang di IIMS Motobike Show

Kompas.com - 22/07/2020, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Benelli Motor Indonesia (BMI) sudah mengungkapkan akan menghadirkan dua motor listrik pada ajang pameran otomotif IIMS Motobike Show 2020. Dua motor listrik ini merupakan model skuter.

Kedua motor listrik ini bisa dilihat pada foto yang diunggah oleh Steven Kentjana, Direktur PT BMI, di akun Instagram pribadinya.

Baca juga: Benelli Akan Pajang Dua Motor Listrik di IIMS Motobike Show 2020

Jika diperhatikan, untuk motor yang berwarna hitam, terlihat tulisan di depannya adalah E-Zi. Motor tersebut merupakan buatan Keeway, tepatnya E-Zi.

Motor listrik Keeway E-ZiKeeway Ireland Motor listrik Keeway E-Zi

Jangan heran, karena Benelli yang merupakan produsen sepeda motor asal Italia sudah diakuisisi oleh Keeway asal China. Jadi, wajar saja jika ada motor Keeway yang dilabeli Benelli.

Dikutip dari, Benelli.co.uk, E-Zi dibekali dengan dinamo listrik buatan Bosch yang memiliki daya maksimum hingga 1.200 watt. Motor listrik ini mengandalkan baterai lithium 60V20Ah yang diklaim mampu mencapai 70 km dengan sekali pengisian daya. Sementara kecepatan maksimalnya, disebutkan tembus 50 kilometer per jam.

Baca juga: Indonesia Bakal Kedatangan 10 Merek Motor Listrik Baru

Sedangkan motor listrik yang kedua, mirip sekali dengan motor buatan Doinnext, produsen motor yang berbasis di Shanghai. Doinnext meluncurkan motor listrik dengan nama Bo.

Motor listrik Doinnext BoDoinnext Motor listrik Doinnext Bo

Dilihat sekilas, desain yang diusung oleh Bo mirip dengan Vespa 946. Namun, belum diketahui ada hubungan apa antara Doinnext dengan Keeway atau Benelli.

Dikutip dari Electrek.co, Doinnext Bo tersedia dua tipe, dengan dinamo listrik berdaya 800 Watt dan 1.200 Watt. Untuk yang 800 Watt, kecepatan maksimumnya mencapai 45 kilometer per jam. Sedangkan yang 1.200 Watt, kecepatan maksimumnya tembus 48 kilometer per jam.

Dengan baterai 1,56 kWh, motor ini memiliki daya jelajah hingga 120 kilometer dengan kecepatan konstan 20 kilometer per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com