Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Rossi Belum Tanda Tangan Kontrak dengan Tim Petronas Yamaha

Kompas.com - 17/07/2020, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah mengumumkan bahwa dirinya 99 persen akan tetap balapan di 2021. Namun, pebalap berkebangsaan Italia tersebut masih belum menandatangani kontrak.

Rossi tergeser posisinya dari tim pabrikan Monster Yamaha MotoGP, digantikan oleh Fabio Quartararo. Jadi, keduanya akan bertukar tempat, Rossi ke tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

Baca juga: Rossi Tepis Isu Sudah Tanda Tangan dengan Petronas Yamaha

"Saya bicara banyak dengan Yamaha dan saya mau lanjut. Saya ingin menjadi bagian dari permainan juga tahun depan," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net.

Valentino Rossi dan Fabio QuartararoFoto: Getty Images Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

Rossi menambahkan, kedua pihak sudah sepakat dan sudah bicara dengan Petronas. Semuanya juga sudah hampir mencapai kata mufakat.

"Saya belum tanda tangan kontrak, karema masih belum siap. Sebab, saya juga harus membentuk tim. Ini sangat tergantung, sepertinya ada banyak orang yang akan pindah karena saya dan Fabio bertukar posisi," kata Rossi.

Baca juga: Soal Masa Depan Rossi, Yamaha Siap Dukung Apapun Keputusannya

Rossi punya beberapa mekanik kepercayaan yang sudah bersamanya sejak balapan di kelas utama tahun 2000. Namun, ada juga yang baru, seperti David Munoz yang menjadi kepala mekanik, menggantikan Silvano Galbusera.

Sedangkan, dari pihak Petronas Yamaha ingin mempertahankan tim yang sudah ada tanpa mengubah banyak formasi. Untungnya, Quartararo sendiri ingin membawa banyak tim mekaniknya.

"Tentu saja, saya ingin membawa banyak orang dari tim yang sekarang dan secepat mungkin kami akan mengambil keputusan tentang siapa yang bisa dan tidak bisa ke tim pabrikan," ujar Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com