Ini Alasan Rossi Belum Tanda Tangan Kontrak dengan Tim Petronas Yamaha

Kompas.com - 17/07/2020, 09:42 WIB
Valentino Rossi menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/WILLIAM WESTValentino Rossi menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah mengumumkan bahwa dirinya 99 persen akan tetap balapan di 2021. Namun, pebalap berkebangsaan Italia tersebut masih belum menandatangani kontrak.

Rossi tergeser posisinya dari tim pabrikan Monster Yamaha MotoGP, digantikan oleh Fabio Quartararo. Jadi, keduanya akan bertukar tempat, Rossi ke tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

Baca juga: Rossi Tepis Isu Sudah Tanda Tangan dengan Petronas Yamaha

"Saya bicara banyak dengan Yamaha dan saya mau lanjut. Saya ingin menjadi bagian dari permainan juga tahun depan," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net.

Valentino Rossi dan Fabio QuartararoFoto: Getty Images Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

Rossi menambahkan, kedua pihak sudah sepakat dan sudah bicara dengan Petronas. Semuanya juga sudah hampir mencapai kata mufakat.

"Saya belum tanda tangan kontrak, karema masih belum siap. Sebab, saya juga harus membentuk tim. Ini sangat tergantung, sepertinya ada banyak orang yang akan pindah karena saya dan Fabio bertukar posisi," kata Rossi.

Baca juga: Soal Masa Depan Rossi, Yamaha Siap Dukung Apapun Keputusannya

Rossi punya beberapa mekanik kepercayaan yang sudah bersamanya sejak balapan di kelas utama tahun 2000. Namun, ada juga yang baru, seperti David Munoz yang menjadi kepala mekanik, menggantikan Silvano Galbusera.

Sedangkan, dari pihak Petronas Yamaha ingin mempertahankan tim yang sudah ada tanpa mengubah banyak formasi. Untungnya, Quartararo sendiri ingin membawa banyak tim mekaniknya.

"Tentu saja, saya ingin membawa banyak orang dari tim yang sekarang dan secepat mungkin kami akan mengambil keputusan tentang siapa yang bisa dan tidak bisa ke tim pabrikan," ujar Quartararo.



Sumber Crash.net
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X