Soal Masa Depan Rossi, Yamaha Siap Dukung Apapun Keputusannya

Kompas.com - 11/07/2020, 08:42 WIB
Valentino Rossi memamerkan helm spesial yang ia kenakan pada GP San Marino di World Circuit Marco Simoncelli, 14 September 2019. AFP/NURPHOTO/ANDREA DIODATOValentino Rossi memamerkan helm spesial yang ia kenakan pada GP San Marino di World Circuit Marco Simoncelli, 14 September 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com – Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, selalu menjadi pembicaraan menarik di antara para penggemar balap motor. Satu hal yang dinantikan semua orang, apakah Rossi akan tetap membalap pada musim depan atau tidak.

Penentuan keputusan apakah bakal meneruskan karir sebagai pebalap atau memilih istirahat dari lintasan untuk selamanya, menjadi topik hangat sejak awal tahun.

Dilansir dari laman The Race, juara dunia sembilan kali itu diperkirakan akan mengumumkan masa depannya di MotoGP Jerez, pada pekan depan.

Baca juga: Electro, Calon Skuter Listrik Merek Lokal Baru dari MAB

Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGPMonster Energy Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGP

Sebelumnya Rossi telah melakukan pembicaraan dengan tim satelit Yamaha yang berbasis di Malaysia selama berbulan-bulan selama pandemi Covid-19.

Rossi kabarnya bakal menandatangani kontrak dua tahun bersama Petronas Yamaha. Artinya ia akan terus membalap di MotoGP setidaknya sampai akhir 2022 atau sampai Rossi berusia 43 tahun.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Factory Racing Team, mengatakan, bakal mendukung penuh keputusan Rossi untuk tetap membalap di tim manapun.

Baca juga: Toyota Pastikan Corolla Cross Meluncur di Indonesia Tahun Ini

Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE --PETER PARKS Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE --

“Sementara ini kami sangat menghormati dan percaya pada kemampuan dan kecepatan Valentino untuk kejuaraan 2020,” ucap Jarvis, seperti dikutip dari The Race.

“Namun ini sensasi yang aneh untuk memulai musim dengan mengetahui bahwa Vale tidak akan berada di tim pabrikan pada tahun 2021,” katanya.

Menurut Jarvis, pihaknya bakal mendukung Rossi dengan menyediakan motor balap YZR-M1 spek tim pabrikan, serta bantuan tim teknik secara menyeluruh.

“Yamaha akan tetap ada di sana untuk Valentino, apapun yang dia putuskan untuk masa depan,” ujar Jarvis.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X