Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Masa Depan Rossi, Yamaha Siap Dukung Apapun Keputusannya

Kompas.com - 11/07/2020, 08:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, selalu menjadi pembicaraan menarik di antara para penggemar balap motor. Satu hal yang dinantikan semua orang, apakah Rossi akan tetap membalap pada musim depan atau tidak.

Penentuan keputusan apakah bakal meneruskan karir sebagai pebalap atau memilih istirahat dari lintasan untuk selamanya, menjadi topik hangat sejak awal tahun.

Dilansir dari laman The Race, juara dunia sembilan kali itu diperkirakan akan mengumumkan masa depannya di MotoGP Jerez, pada pekan depan.

Baca juga: Electro, Calon Skuter Listrik Merek Lokal Baru dari MAB

Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGPMonster Energy Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGP

Sebelumnya Rossi telah melakukan pembicaraan dengan tim satelit Yamaha yang berbasis di Malaysia selama berbulan-bulan selama pandemi Covid-19.

Rossi kabarnya bakal menandatangani kontrak dua tahun bersama Petronas Yamaha. Artinya ia akan terus membalap di MotoGP setidaknya sampai akhir 2022 atau sampai Rossi berusia 43 tahun.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Factory Racing Team, mengatakan, bakal mendukung penuh keputusan Rossi untuk tetap membalap di tim manapun.

Baca juga: Toyota Pastikan Corolla Cross Meluncur di Indonesia Tahun Ini

Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE --PETER PARKS Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE --

“Sementara ini kami sangat menghormati dan percaya pada kemampuan dan kecepatan Valentino untuk kejuaraan 2020,” ucap Jarvis, seperti dikutip dari The Race.

“Namun ini sensasi yang aneh untuk memulai musim dengan mengetahui bahwa Vale tidak akan berada di tim pabrikan pada tahun 2021,” katanya.

Menurut Jarvis, pihaknya bakal mendukung Rossi dengan menyediakan motor balap YZR-M1 spek tim pabrikan, serta bantuan tim teknik secara menyeluruh.

“Yamaha akan tetap ada di sana untuk Valentino, apapun yang dia putuskan untuk masa depan,” ujar Jarvis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com