Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan Honda, Kawasaki Luncurkan ZX-25R di Tengah Pandemi

Kompas.com - 13/07/2020, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Kawasaki ZX-25R kembali membuat panas pertarungan motor sport kelas 250cc, setelah terakhir Honda meluncurkan Honda CBR250RR yang kemudian prestasinya melesat di balapan Asia.

Ahmad Muhibbuddin, Head of Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, dari sisi konsumen adanya Ninja 250 4-silinder bagus karena menambah pilihan produk.

"Model baru tersebut bisa memperkaya pilihan bagi para pecinta motorsport full fairing di kelas 250cc," kata Muhib kepada Kompas.com, Senin (13/7/2020).

Baca juga: Selain Hijau, Warna Biru Salah Satu Ikonik Kawasaki Ninja

Honda CBR250RR jadi bintang pameran untuk AHM di GIIAS 2017.AHM Honda CBR250RR jadi bintang pameran untuk AHM di GIIAS 2017.

Adanya produk baru memang dapat memicu pasar. Tapi apakah adanya Ninja ZX-25R akan kembali menaikkan pasar motor sport 250cc di tengah masa pandemi Covid-19 masih butuh waktu.

"Kita lihat bersama nanti bagaimana hasilnya apakah akan mampu mendongkrak permintaan di tengah pandemi ini. Mudah-mudahan eknomi bisa segera membaik sehingga demand terhadap sepeda motor bisa kembali naik, termasuk di segmen sport 250cc," katanya.

Adapun kata Muhib, saat ini pihaknya belum punya rencana merilis versi update CBR250RR 2020 yang ramai diperbincangkan di Jepang dan Thailand untuk mengganjal Ninja ZX-25R.

Baca juga: Menggunakan Spion Motor Terlalu Kecil, Apa Fungsinya?

Awalnya dikabarkan CBR250RR versi 2020 akan diluncurkan di Tokyo Motorcycle Show di Jepang, pada 27-29 Maret. Namun, karena pandemi Covid-19 jadi terpaksa ditunda hingga Juli dan entah sampai kapan.

Beredar kabar CBR250RR akan mengalami peningkatan di bagian mesin. Tenaga maksimal yang tadinya 38 tk akan membengkak menjadi 42 tk. Selain itu juga dikabarkan ditambah fitur Slipper Clutch dan Quick Shifter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com