Salin Artikel

Tanggapan Honda, Kawasaki Luncurkan ZX-25R di Tengah Pandemi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Kawasaki ZX-25R kembali membuat panas pertarungan motor sport kelas 250cc, setelah terakhir Honda meluncurkan Honda CBR250RR yang kemudian prestasinya melesat di balapan Asia.

Ahmad Muhibbuddin, Head of Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, dari sisi konsumen adanya Ninja 250 4-silinder bagus karena menambah pilihan produk.

"Model baru tersebut bisa memperkaya pilihan bagi para pecinta motorsport full fairing di kelas 250cc," kata Muhib kepada Kompas.com, Senin (13/7/2020).

Adanya produk baru memang dapat memicu pasar. Tapi apakah adanya Ninja ZX-25R akan kembali menaikkan pasar motor sport 250cc di tengah masa pandemi Covid-19 masih butuh waktu.

"Kita lihat bersama nanti bagaimana hasilnya apakah akan mampu mendongkrak permintaan di tengah pandemi ini. Mudah-mudahan eknomi bisa segera membaik sehingga demand terhadap sepeda motor bisa kembali naik, termasuk di segmen sport 250cc," katanya.

Adapun kata Muhib, saat ini pihaknya belum punya rencana merilis versi update CBR250RR 2020 yang ramai diperbincangkan di Jepang dan Thailand untuk mengganjal Ninja ZX-25R.

Awalnya dikabarkan CBR250RR versi 2020 akan diluncurkan di Tokyo Motorcycle Show di Jepang, pada 27-29 Maret. Namun, karena pandemi Covid-19 jadi terpaksa ditunda hingga Juli dan entah sampai kapan.

Beredar kabar CBR250RR akan mengalami peningkatan di bagian mesin. Tenaga maksimal yang tadinya 38 tk akan membengkak menjadi 42 tk. Selain itu juga dikabarkan ditambah fitur Slipper Clutch dan Quick Shifter.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/13/150100115/tanggapan-honda-kawasaki-luncurkan-zx-25r-di-tengah-pandemi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.