Efek Pandemi, Pameran Sepeda Motor IMOS 2020 Batal Dihelat?

Kompas.com - 04/07/2020, 15:42 WIB
KTM Duke IMOS 2018 stanlyKTM Duke IMOS 2018
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menggangu penjualan mobil dan sepeda motor, efek pandemi corona ( Covid-19) juga membuat sejumlah agenda otomotif di Tanah Air harus diundur, bahkan ada pula yang batal untuk dihelat. Mulai dari peluncuran produk baru sampai pameran otomotif.

Nah, terkait soal pameran otomotif, ada kabar yang mengatakan bila gelaran Indonesia Motorcycle Show ( IMOS) yang rencananya bakal dihelat pada 11-15 November 2020 mendatang di Jakarta Convention Center ( JCC), juga batal dihelat.

Menanggapi kabar tersebut, Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor ( AISI), mengatakan bila kabar tersebut belum bisa dipastikan untuk saat ini.

Baca juga: Pameran Modifikasi IMX 2020 Digelar Secara Online

"Soal itu, belum tahu. Kami masih memikirkan hal tersebut sambil melihat perkembangannya seperti apa, yang pasti faktor situasi dan kondisi juga kami lihat," kata Sigit saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (4/7/2020).

Sales Promotion Girl (SPG) beragam merek roda dua ikut menyemarakkan pameran IMOS 2018Kompas.com/Setyo Adi Sales Promotion Girl (SPG) beragam merek roda dua ikut menyemarakkan pameran IMOS 2018

Lebih lanjut Sigit, menggaku belum bisa banyak memberikan komentar terkait kepastian pameran sepeda motor terbesar di Indonesia tersebut. Namun dia memastikan bila sudah ada keputusan, nantinya akan segera diinformasikan.

Terkait soal pasar, Sigit menjelaskan bila hingga Mei 2020 sudah terkoreksi hingga 40 persen bila dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama di 2019.

Baca juga: IIMS Motorbike Show 2020 Digelar 2-4 Oktober di JIExpo Kemayoran

Suasana IMOS 2018istimewa Suasana IMOS 2018

 

Sedangkan dari proyeksi sendiri, dia hanya berharap akan ada pergerakan mulai kuartal ketiga tahun ini.

"Pasar terkoreksi sampai 40 persen hingga Mei ini, memang butus stimulus, tapi orang tetap berhati-hati juga. Untuk kabar IMOS kemungkinan kita akan lihat dulu sampai Agustus nanti," ucap Sigit.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X