Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Efek Pandemi, Pameran Sepeda Motor IMOS 2020 Batal Dihelat?

Nah, terkait soal pameran otomotif, ada kabar yang mengatakan bila gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang rencananya bakal dihelat pada 11-15 November 2020 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), juga batal dihelat.

Menanggapi kabar tersebut, Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI), mengatakan bila kabar tersebut belum bisa dipastikan untuk saat ini.

"Soal itu, belum tahu. Kami masih memikirkan hal tersebut sambil melihat perkembangannya seperti apa, yang pasti faktor situasi dan kondisi juga kami lihat," kata Sigit saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (4/7/2020).

Lebih lanjut Sigit, menggaku belum bisa banyak memberikan komentar terkait kepastian pameran sepeda motor terbesar di Indonesia tersebut. Namun dia memastikan bila sudah ada keputusan, nantinya akan segera diinformasikan.

Terkait soal pasar, Sigit menjelaskan bila hingga Mei 2020 sudah terkoreksi hingga 40 persen bila dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama di 2019.

Sedangkan dari proyeksi sendiri, dia hanya berharap akan ada pergerakan mulai kuartal ketiga tahun ini.

"Pasar terkoreksi sampai 40 persen hingga Mei ini, memang butus stimulus, tapi orang tetap berhati-hati juga. Untuk kabar IMOS kemungkinan kita akan lihat dulu sampai Agustus nanti," ucap Sigit.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/04/154200015/efek-pandemi-pameran-sepeda-motor-imos-2020-batal-dihelat-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke