IIMS Motobike Show 2020 Jadi Pionir Kompetisi Motor Listrik

Kompas.com - 04/07/2020, 07:42 WIB
IIMS Motobike Show tahun lalu IstimewaIIMS Motobike Show tahun lalu

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show ( IIMS) harus tertunda karena pandemi Covid-19 atau virus corona. Meski pandemi belum berakhir, tapi PT Dyandra Promosindo ( Dyandra) akan menggelar pameran otomotif IIMS Motobike Show 2020.

Pameran ini menjadi bagian dari Dyandra New Adventure (DNA), yang akan diselenggarakan pada tanggal 2-4 Oktober 2020 di JIExpo, Kemayoran. Tentunya, Dyandra akan menerapkan protokol kesehatan selama acara ini berlangsung.

Baca juga: IIMS Motorbike Show 2020 Digelar 2-4 Oktober di JIExpo Kemayoran

Dyandra akan menerapkan standar peraturan baru, yaitu menyiapkan crowd controller dan gangway minimal 3 meter, dan para kontraktor akan diwajibkan memakai Standard Safety Uniform saat bekerja.

Motor listrik Selis E-Max bergaya chopper garapan GTX MotorsportDok. IIMS Motor listrik Selis E-Max bergaya chopper garapan GTX Motorsport

IIMS Motobike Show 2020 akan menampilkan berbagai program inovatif dan kreatif. Selain itu, acara ini diharapkan juga menjadi momen untuk memulihkan kondisi perekonomian Indonesia, khususnya industri roda dua.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, mengatakan, dalam situasi New Normal, Dyandra tidak ingin berhenti melakukan inovasi.

Baca juga: Dyandra Kemas IIMS dan Motobike Show dengan Konsep Hibrida

"Kami akan tetap mengeksplorasi beragam kebutuhan industri, serta berusaha memberikan acara terbaik bagi para pengunjung," ujar pria yang akrab disapa Kohen tersebut, dalam keterangan resminya.

Kompetisi digital modifikasi motor listrik ICEC yang digagas oleh IIMSDok. IIMS Kompetisi digital modifikasi motor listrik ICEC yang digagas oleh IIMS

Salah satu bagian acara yang paling menarik dari IIMS Motobike Show 2020 nanti adalah kompetisi motor listrik, yakni Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC). Kompetisi custom motor listrik pertama di Indonesia ini melibatkan builder ternama di Tanah Air.

Tak hanya menunjukkan kreativitas builder Tanah Air, kompetisi ini sekaligus mendukung program pemerintah tentang berkendara ramah lingkungan.

PT Dyandra Promosindo menyediakan sebelas motor listrik bagi para builder. Dalam kompetisi ini, beberapa peserta berasal dari para antusias kendaraan roda dua berpenggerak listrik juga memeriahkan kompetisi ini.

Baca juga: IIMS 2020 Boleh Ditunda, tapi Kompetisi Digital Modifikasi Motor Listrik Jalan Terus

Untuk pertama ini, ICEC membuka dua kelas, yaitu Freestyle dan Enthusiast. Para motor custom listrik yang memenangkan kompetisi dapat mengikuti pameran dan display khusus selama 3 hari acara berlangsung. Berbeda dari tahun lalu, kali ini para pemenang ICEC juga akan mengikuti ajang parade dan catwalk.

“ICEC menjadi salah satu sisi inovatif pada IIMS Motobike Show 2020 sekaligus menjadi pionir dalam kompetisi motor custom listrik di Indonesia. Semakin populernya kendaraan ramah lingkungan membuat pasar motor listrik turun meningkat,” kata Kohen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X