Toyota Alphard di Balai Lelang Mulai Rp 70 Juta, Termahal Cuma Rp 240 Jutaan

Kompas.com - 25/06/2020, 10:12 WIB
Toyota Alphard Bekas Taksi Stanly-Kompas.comToyota Alphard Bekas Taksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam mobil dijual di bursa lelang, dari mobil sekelas low cost green car (LCGC) hingga model mewah sekalipun.

Namun, kondisi di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona ini membuat situasi menjadi tak menentu, khususnya perekonomian. Sehingga, penjualan mobil mewah di bursa lelang mobil bekas menurun.

Baca juga: Lelang Mobil Lewat Online Mempermudah Konsumen Perorangan

Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Ibid- Balai Lelang Serasi, mengatakan, mobil-mobil mewah, seperti Toyota Alphard atau Fortuner, jarang tersentuh. Menurut Doxa, banyak masyarakat yang lebih memilih menabung.

Salah satu Toyota Alphard bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu Toyota Alphard bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

"Secara bujet mungkin mereka bisa beli Innova atau Fortuner. Tapi, yang paling penting sekarang bagi mereka bisa mobilisasi dulu dan bisa simpan cash," ujar Doxa, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Doxa menambahkan, situasi sekarang ini tidak ada yang tahu bagaimana ke depannya. Masyarakat jadi lebih hati-hati dalam mengeluarkan uang.

Baca juga: Plus Minus Beli Mobil Bekas Lewat Balai Lelang

"tu juga alasannya kenapa banyak yang ambil LCGC dan low MPV. Tetap ada yang beli mobil-mobil sekelas Fortuner, tapi kecil sekali angkanya," kata Doxa.

Alphard keluaran 2005, dengan kondisi yang apa adanya, MPV mewah ini memiliki harga dasar mulai Rp 70 jutaan sampai Rp 80 jutaan. Sedangkan untuk Alphard 2011 yang kondisinya terbilang cukup baik, dipatok Rp 230 jutaan hingga Rp 240 jutaan.

“Itu ada grade-nya, seperti grade A yang kondisinya cukup bagus, grade B ada kekurangan sedikit, grade C juga ada kekurangannya ataupun grade D,” ujar Doxa.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X