MG Optimistis Bersaing di Indonesia dengan SUV

Kompas.com - 20/06/2020, 14:22 WIB
Detail MG ZS varian Ignite Kompas.com/DonnyDetail MG ZS varian Ignite

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage ( MG) optimis bisa menarik hati konsumen Indonesia dengan produk berjenis sport utility vehicle ( SUV), yang sarat akan kedinamisan dan kegagahan.

Pasalnya, sebagaimana dikatakan Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, SUV merupakan salah satu kendaraan roda empat yang populer di dunia dan berangsur tumbuh di pasar domestik dalam beberapa waktu belakangan.

"Khususnya dalam 3 tahun ini. Secara growth, SUV sedang jadi primadona dan mengalami pertumbuhan yang positif di Indonesia. Sehingga kami sangat optimis," ujarnya belum lama ini.

Baca juga: Penjualan Tengah Jungkir Balik, Daihatsu Kekeh Pertahankan Target

Detail MG ZS varian IgniteDonnyantoro Detail MG ZS varian Ignite

Tetapi, ia tak menampik bahwa pandemi virus corona alias Covid-19 perlahan mempengaruhi laju bisnisnya. Peluncuran produk perdananya, MG ZS, pun jadi dilakukan secara virtual.

"Kami akui, ini di luar ekspektasi. Kendati demikian, antusiasme masyarakat untuk mencoba MG ZS terbilang cukup tinggi. Selama 3 bulan, sudah ada sekitar 500 orang yang tertarik membelinya," ucap Arief.

MG Andalan bangun tiga diler baru di Jakarta dan BandungIstimewa MG Andalan bangun tiga diler baru di Jakarta dan Bandung

"Penjualan memang penting, tapi saat ini target utama kita adalah MG Motor bisa diterima masyarakat Indonesia. Fokusan kami sekarang lebih kepada kepuasan pelanggan," lanjutnya.

Adapun kemungkinan MG Motor Indonesia untuk mengeluarkan produk selain SUV, Arief menyebut bisa saja. Sebab, hal tersebut tergantung pada permintaan dan feedback pecintanya di Tanah Air.

"Bukan tidak mungkin kita akan memenuhi permintaan dari pasar, jadi tunggu saja. Kita akan memberikan hal yang baru untuk konsumen di sini," kata dia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X