Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Optimistis Bersaing di Indonesia dengan SUV

Kompas.com - 20/06/2020, 14:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) optimis bisa menarik hati konsumen Indonesia dengan produk berjenis sport utility vehicle (SUV), yang sarat akan kedinamisan dan kegagahan.

Pasalnya, sebagaimana dikatakan Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, SUV merupakan salah satu kendaraan roda empat yang populer di dunia dan berangsur tumbuh di pasar domestik dalam beberapa waktu belakangan.

"Khususnya dalam 3 tahun ini. Secara growth, SUV sedang jadi primadona dan mengalami pertumbuhan yang positif di Indonesia. Sehingga kami sangat optimis," ujarnya belum lama ini.

Baca juga: Penjualan Tengah Jungkir Balik, Daihatsu Kekeh Pertahankan Target

Detail MG ZS varian IgniteDonnyantoro Detail MG ZS varian Ignite

Tetapi, ia tak menampik bahwa pandemi virus corona alias Covid-19 perlahan mempengaruhi laju bisnisnya. Peluncuran produk perdananya, MG ZS, pun jadi dilakukan secara virtual.

"Kami akui, ini di luar ekspektasi. Kendati demikian, antusiasme masyarakat untuk mencoba MG ZS terbilang cukup tinggi. Selama 3 bulan, sudah ada sekitar 500 orang yang tertarik membelinya," ucap Arief.

MG Andalan bangun tiga diler baru di Jakarta dan BandungIstimewa MG Andalan bangun tiga diler baru di Jakarta dan Bandung

"Penjualan memang penting, tapi saat ini target utama kita adalah MG Motor bisa diterima masyarakat Indonesia. Fokusan kami sekarang lebih kepada kepuasan pelanggan," lanjutnya.

Adapun kemungkinan MG Motor Indonesia untuk mengeluarkan produk selain SUV, Arief menyebut bisa saja. Sebab, hal tersebut tergantung pada permintaan dan feedback pecintanya di Tanah Air.

"Bukan tidak mungkin kita akan memenuhi permintaan dari pasar, jadi tunggu saja. Kita akan memberikan hal yang baru untuk konsumen di sini," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com