Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Harga SUV Bekas Mulai Rp 70 Jutaan, Bisa Dapat Honda CR-V

Kompas.com - 17/06/2020, 08:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV), masyakarat Indonesia juga gandrung dengan Sport Utility Vehicle (SUV), karena lebih tangguh menerjang medan berat.

Pamor SUV juga terus melejit, sebab kini muncul segmen SUV kelas bawah yang lebih terjangkau. Ditambah, SUV kini juga bisa membawa keluarga karena menyediakan bangku tujuh penumpang.

Tren tersebut bukan hanya terjadi di pasar mobil baru tapi juga mobil bekas (mobkas). SUV baik dari kelas bawah sampai menengah merupakan salah satu jenis mobil yang dicari konsumen.

Baca juga: Daftar 10 Merek Mobil Terlaris di Mei 2020

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, SUV juga dianggap lebih bertenaga sehingga mampu menghadapi berbagai medan jalan.

Komunitas pemilik Ford Escape, bermula dari hobi dan kesulitan suku cadang.Escaperz Komunitas pemilik Ford Escape, bermula dari hobi dan kesulitan suku cadang.

“Apalagi model-model SUV yang jangkung, apalagi yang diesel, dianggap lebih kuat menerjang banjir,” ujarnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Buat yang ingin membeli SUV tapi kantungnya cekak, atau ingin nostalgia dengan model lama buat hobi bisa pilih SUV tahun tua di atas 10 tahun, pilihannya pun cukup banyak.

Di rentang SUV Rp 70 jutaan tersedia Ford Escape 2005, Honda CR-V 2002, Nissan Terrano 2001, Nissan X-Trail 2004 dan Suzuki Escudo 2.0 2004.

Baca juga: Menu Mobil Murah Bekas di Bawah Rp 100 Juta, Datsun Paling Murah

Adapun untuk kelas yang lebih atas dan lebih baru, bisa pilih Low SUV dengan harga di bawah Rp 150 Juta seperti Toyota Rush 2010-2013, Daihatsu Terios 2010-2013, dan Nissan Juke 2011-2014.

Di kelas SUV menegah bisa pilih Ford Everest generasi kedua model 2007 dengan rentang Rp 110 jutaan – Rp 130 jutaan. Atau Toyota Fortuner model 2005 sekitar Rp 140 jutaan – Rp 150 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com